Fitur Pemutar Video Latar Belakang Xiaomi Dihapus? Ini Alternatifnya

Fitur Pemutar Video Latar Belakang Xiaomi Dihapus? Ini Alternatifnya

Xiomi dikabarkan akan menghapus fitur pemutar video latar belakang--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Diketahui,baru-baru ini, pabrikan hp Xiaomi dikabarkan akan menghapus salah satu fitur populernya, yakni pemutaran video latar belakang saat layar hp mati. 

Seperti yang diketahui, Fitur xiomi yang dikabarkan akan dihapus memungkinkan anda sebagai pengguna hp untuk tetap menonton video YouTube atau aplikasi streaming lainnya tanpa harus mengaktifkan layar.

Adapun, Fitur ini sebelumnya tersedia di MIUI 12, tetapi, tidak akan lagi tersedia di HyperOS, versi terbaru sistem operasi Xiaomi.

Pengguna MIUI 12 masih bisa menemukan opsi pemutaran video latar belakang di toolbox video, tetapi fitur ini akan dihapus secara bertahap dengan pembaruan baru.

Untuk alasan kenapa fitur ini dihapus masih belum diketahui secara pasti. Ada steatment bahwa Google, sebagai pemilik Android, meminta Xiaomi untuk menghapus fitur tersebut karena dianggap dapat mengganggu pengguna dan memperpendek durasi baterai.

BACA JUGA:Berhasil di Gold Wing, Honda Kembangkan Fitur Airbag untuk Semua Jenis Kendaraan Motor

BACA JUGA:Menolak Redup, Suzuki Segera Luncurkan Motor Matic Baru Bergaya Neo Retro, Ini Fitur Keunggulan dan Harganya

Tentunya, penghapusan fitur ini sangat disayangkan oleh pengguna Xiaomi. Fitur ini dianggap sangat berguna bagi pengguna yang ingin menonton video sambil melakukan aktivitas lain, seperti mendengarkan musik atau membaca pesan.

Belum diketahui apakah Xiaomi akan mempertimbangkan kembali keputusannya untuk menghapus fitur ini. Jika Anda ingin tetap menggunakan fitur ini, Anda dapat tetap menggunakan MIUI 12 atau mencari aplikasi pihak ketiga yang menyediakan fitur yang sama.

Dibawah ini merupakan beberapa alternatif aplikasi untuk pemutaran video latar belakang

YouTube Vanced: URL YouTube Vanced: Versi modifikasi YouTube yang memungkinkan pemutaran video latar belakang tanpa iklan.

NewPipe: URL NewPipe: Pemutar video open-source yang memungkinkan Anda menonton video YouTube dan platform lainnya tanpa iklan dan di latar belakang.

BACA JUGA:Smartwatch Canggih Bisa Bantu Puasa Kamu, Lho! Cek Fitur-Fitur Asyiknya

BACA JUGA:Big Skutik Honda ADV 350 2024, Tampil Garang dan Berfitur Canggih, Revolusi Skutik Honda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: