Berhasil di Gold Wing, Honda Kembangkan Fitur Airbag untuk Semua Jenis Kendaraan Motor

Berhasil di Gold Wing, Honda Kembangkan Fitur Airbag untuk Semua Jenis Kendaraan Motor

Honda Tengah mengembangkan fitur keselamatan airbag yang akan disematkan pada semua jenis kendaraan bermotor--Cycle World

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tidak berhenti berinovasi, Honda dikabarkan tengah mengembangkan fitur keselamatan baru yang akan ditempatkan pada semua jenis kendaraan bermotor untuk mengurangi tingkat resiko celaka.

Hal ini diungkapkan dari laman Cycle World yang menyebutkan Honda sedang mengembangkan fitur keselamatan yakni airbag yang akan disematkan pada kendaraan bermotor.

Hal ini bertujuan agar saat terjadi kecelakaan, bisa mengurangi resiko cedera yang mungkin akan di derita oleh pengendara.

Tentu ini memang menjadi suatu kabar yang menimbulkan banyak pertanyaan, bukankah airbag hanya ada pada kendaraan bermobil? lantas bagaimana cara kerja dari fitur airbag yang tengah dikembangkan Honda? Yuk simak bersama.

BACA JUGA:Honda ADV 160 2024, Skuter Matik Canggih dari Honda, Bikin Pesaingnya Kewalahan

BACA JUGA:Big Skutik Honda ADV 350 2024, Tampil Garang dan Berfitur Canggih, Revolusi Skutik Honda

Banyak masyarakat sudah mengetahui dan tidak asing akan fitur keselamatan airbag yang terdapat pada kendaraan mobil masa sekarang.

Namun jika diperhatikan, fitur keselamatan airbag sebenarnya juga ada pada jaket motor yang banyak digunakan oleh para pembalap dunia.

Fungsinya yakni untuk mengurangi resiko kecelakaan fatal yang akan terjadi saat terjadi insiden dalam kecepatan yang tinggi.

Sebenarnya Honda telah berhasil menyematkan fitur keselamatan airbag pada salah satu motor produksinya, yakni Honda Golden Wing 2007.

Namun kali ini, Honda akan lebih mengembangkan ftiur keselamatan airbag yang bisa melindungi pengendara dari kecelakaan fatal yang bisa terjadi.

Fitur keselamatan airbag ini rencananya akan disematkan pada semua kendaraan bermotor produksi Honda.

Lantas bagaimana cara kerja sistem airbag Honda ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: