Breaking News: Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI, Semakin Dekat Perkuat Skuad Garuda vs Vietnam

Breaking News: Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI, Semakin Dekat Perkuat Skuad Garuda vs Vietnam

Nathan Tjoe A On resmi jadi WNI-Foto: Screenshot Instagram/@nathantjoeaon-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Nathan Tjoe A-On kini resmi menjadi pemain Timnas Indonesia.

Pria kelahiran Rotterdam, Netherlands 22 Desember 2001 tersebut dikabarkan telah menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin 11 Maret 2024 malam hari WIB.

Nathan Tjoe-A-On merupakan pemain yang sedang dipinjamkan Swansea City itu memiliki darah Indonesia dari kakeknya dari jalur ibu yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Tak hanya Nathan Tjoe-A-On, namun ada juga dua pemain naturalisasi lainnya yaitu Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye yang juga telah tiba di Indonesia pada 11 Maret 2024 pukul 04.00 WIB.

BACA JUGA:

Dengan menggunakan kemeja putih dan jas hitam disertai dengan peci dan dasi merah, Nathan Tjoe-A-On melakukan sumpah WNI.

Pelaksanaan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) yang digelar di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Usai proses pengambilan sumpah Nathan Tjoe-A-On akan melaksanakan proses perpindahan federasi dan didaftarkan untuk laga debut Timnas Indonesia vs Vietnam yang digelar pada 21 Maret dan 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah di laga perdana yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Usai melaksanakan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI), Nathan langsung terbang kembali ke Belanda untuk melakukan sesi latihan bersama SC Heerenveen.

Sementara untuk dua calon pemain Timnas Indonesia lainnya yaitu Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye akan melaksanakan sumpah WNI pada akhir 2024 bareng Jay Idzes.

Dilansir dari laman resmi instagram @futboll.indonesiaa yang menggungah sebuah foto Tjoe-A-On sedang melakukan sesi foto dan menandatangani proses pengambilan sumpah WNI.

"Tengah malam di sumpah, kita harus berterimakasih sama pihak yang terkait dengan proses ini & PSSI lembur sampai tengah malam." tulis akun instagram @futboll.indonesiaa.

Sebelumnya Nathan telah dijadwalkan untuk menjalani sumpah menjadi WNI pada 28 Desember 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: