Poco Launching Series Terbarunya Poco X6 Neo, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Poco Launching Series Terbarunya Poco X6 Neo, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Poco X6 Neo.-Foto: Instagram.com/@zigtecbr-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Poco X6 Neo telah menjadi perbincangan hangat di dunia maya dalam beberapa pekan terakhir. Poco, sub-merek Xiaomi, bersiap meluncurkan smartphone baru di India, yakni dengan series Poco X6 Neo. 

Perangkat ini akan menjadi bagian dari seri Poco X6 yang terdiri dari Poco X6 dan X6 Pro, yang telah diluncurkan lebih dulu pada Januari 2024 lalu.

Bocoran mengenai rencana hadirnya Poco X6 Neo sendiri ikut dikonfirmasi Country Head of Poco India, Himanshu Tandon lewat akun X miliknya. 

Dia sepertinya menanggapi hape kompetitor yang baru saja rilis di India kemarin yaitu realme 12. Poco X6 Neo disebut sebagai versi rebranded dari Redmi Note 13R Pro yang memiliki kamera 108MP seperti realme 12 tapi chipsetnya lebih tinggi mengandalkan MediaTek Dimensity 6080. 

BACA JUGA:

Belum diketahui harga yang akan ditawarkan untuk bisa memiliki daya tarik lebih menarik dari realme 12. Poco X6 Neo akan memiliki chipset Dimensity 6100+ buatan MediaTek. 

Chipset ini menggunakan teknologi fabrikasi 6 nm dan memiliki CPU 8 inti dengan clock speed maksimum 2.2 GHz. Kombinasi ini dapat memberikan kinerja yang tangguh dan responsif.

Untuk mendukung kinerja chipset, ponsel ini akan dibekali dengan RAM sebesar 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB. Kombinasi ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan menyimpan banyak data tanpa khawatir kehabisan ruang.

Poco X6 Neo diproyeksikan akan menampilkan layar OLED 6,67 inci dengan resolusi full HD+. Fitur layar tersebut tidak hanya menawarkan refresh rate 120 Hz, tetapi juga touch sampling rate hingga 21.160 Hz, serta peredupan Diming PWM 1920 Hz. Di bagian atas layar, terdapat kamera selfie 16 megapiksel yang tersemat dalam Modul punch hole.

Poco X6 Neo akan menampilkan setup dual camera belakang dengan kamera utama 108 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Dengan resolusi yang tinggi dan teknologi pengolahan gambar canggih, perangkat ini dapat menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam dan warna yang akurat.

BACA JUGA:

Sektor daya Poco X6 Neo akan ditopang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh, yang dilengkapi dengan dukungan fast charging 33 Watt. Ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 14 yang terbaru. 

Selain itu, perangkat ini juga akan lengkap dengan fitur-fitur tambahan seperti fingerprint di tombol power, dual SIM, jaringan 5G, sertifikasi IP54, WiFi, Bluetooth 5.3, GPS, NFC, IR Blaster, dan jack audio 3.5 mm.

Dengan harga yang diprediksi mencapai Rp10.000 atau setara dengan Rp1,8 jutaan, Poco X6 Neo menawarkan nilai yang luar biasa untuk spesifikasi yang dimilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: