5 Destinasi Wisata Seru dengan Pemandangan Keren di Pacet Mojokerto

5 Destinasi Wisata Seru dengan Pemandangan Keren di Pacet Mojokerto

--

MOJOKERTO, RADARPENA.CO.ID - Pacet adalah sebuah kecamatan di Kabupaten MOJOKERTO, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Trawas di sebelah timur, Kecamatan Kutorejo di sebelah utara, Kecamatan Gondang di sebelah barat, dan di sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Wilayah Pacet berada di kaki dan lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan dengan ketinggian rata-rata 600 meter di atas permukaan laut.

Hal tersebut menempatkan Pacet sebagai salah satu daerah wisata yang diperhitungkan di Jawa Timur. Pemandian air panas, kolam renang, dan arung jeram dapat ditemukan di daerah ini. Air terjun dan wana wisata merupakan pilihan lain bagi penikmat panorama alam yang sejuk dan bebas polusi.

Pacet selain sebagai daerah wisata juga merupakan daerah pertanian yang sangat subur karena terletak di antara tiga gunung berapi. Pacet pernah menjadi salah satu daerah penghasil bawang putih terbesar di Jawa Timur setelah Batu.

Tak hanya itu, Pacet juga memiliki tempat wisata sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA:Wulan Guritno Cabut Gugatan Usai Sabda Ahessa Lunasi Hutang Rp396 Juta

1. Air Terjun Dlundung

Lokasi: Wisata Dlundung Desa, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Wisata Pacet yang pertama adalah Air Terjun Dlundung. Air terjun ini berlokasi tepat di bawah lereng Gunung Welirang dengan ketinggian sekitar 14 meter dari atas permukaan tanah.

Air Terjun Dlundung juga dikenal sebagai tempat wisata Pacet yang cocok untuk berkemah karena ada kawasan perkemahan khusus yang tertata dengan rapi.

Jadi selain bisa menikmati suasana sejuk dari air terjun, Moms juga bisa berkemah sambil mengirup udara segar. Jika ingin berkemah di sini, cukup keluarkan dana sekitar Rp10.000 saja per malamnya. Tapi, untuk biaya tiket masuk kawasan wisata Dlundung akan dikenakan tarif Rp15.000 secara terpisah.

Tak hanya air terjun dan bumi perkemahan saja, di wisata Pacet ini juga ada taman bunga yang ada di dekat tepian sungai yang mengalir dari terjun.

2. Brambang Outdoor Spot Selfi (BOSS)

Brambang Outdoor Spot Selfie (BOSS). BOSS diambil dari nama lahan Puthuk Brambang atau Bukit Brambang. Berada di atas ketinggian 700 hingga 800 mdpl. Pengunjung yang datang bisa mengabadikan foto dengan spot dan background yang Instagramable.

BOSS menyimpan pemandangan alam pegunungan mempesona. Terlihat dengan jelas pemandangan Gunung Welirang, Gunung Penanggungan, dan Pegunungan Biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: