6 Tempat Wisata Alam di Pasuruan yang Lagi Hits, Wajib Kamu Tahu!

6 Tempat Wisata Alam di Pasuruan yang Lagi Hits, Wajib Kamu Tahu!

--

PASURUAN, RADARPENA.CO.ID-Kabupaten PASURUAN adalah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini berada di Kecamatan Bangil. Kompleks pegunungan Tengger dengan Gunung Bromo merupakan tempat wisata utama di kabupaten Pasuruan.

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo dan Laut Jawa di bagian utara, Kabupaten Probolinggo di bagian Timur, Kabupaten Malang di bagian selatan, Kota Batu di bagian Barat Daya, serta Kabupaten Mojokerto di bagian Barat.

Wilayah timur Pasuruan termasuk ke dalam wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. 

Pasuruan terkenal dengan julukan Kota Santri. Salah satu kota di Jawa Timur ini pun memiliki berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi tapi masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan tempat keren di kota Pasuruan.

Berbagai objek wisata, seperti air terjun, perbukitan, hingga kebun raya pun ada. Jaraknya yang tak terlalu jauh dari pusat kota menjadikan wisata Pasuruan mudah diakses untuk para wisatawan.

Terdapat 6 rekomendasi tempat wisata alam untuk melepas penat sambil mengajak sahabat atau keluarga. 

1. Gunung Arjuno

Tempat wisata di Pasuruan yang wajib dikunjungi adalah Gunung Arjuno. Apalagi buat para pengunjung yang suka dengan tantangan, atau suka dengan petualangan. Wisata Gunung Arjuno ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun luar daerah, berbondong - bondong melakukan pendakian. Bahkan Gunung Arjuno ini selalu berhasil menarik perhatian para pencinta alam, karena pemandangan yang memukau juga indah yang sayang jika dilewatkan.

2. Pantai Tambak Bahak

Bagi yang ingin berwisata air, tak perlu ragu untuk mengunjungi pantai Tambak Bahak. Tempat ini buka sampai malam hari, lho! 

Di Tambak Bahak, pengunjung bisa menikmati berbagai masakan olahan ikan yang menggoda selera. Pengunjung hanya membayar Rp5.000 untuk bisa menikmati suasana Tambak Bahak. Air laut yang biru jernih dan pasir putih membuat tempat ini mampu memanjakan mata maupun hati.

3. Jendela Langit 

Jendela langit merupakan wisata Prigen, Pasuruan terbaru yang lagi hits! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: