Rahasia Thirfting Risiko Kesehatan yang Tidak Terdeteksi

Rahasia Thirfting Risiko Kesehatan yang Tidak Terdeteksi

Pakaian trifting--

"Dalam hal barang yang saya jual, saya pastikan semuanya dicuci terlebih dahulu sebelum saya mempromosikannya di akun media sosial saya. Namun, saya tidak dapat memastikan bahwa semua penjual online menerapkan praktik yang sama," kata Daffa, seorang penjual online pakaian thrift. "Saya juga selalu menyarankan pelanggan saya untuk mencuci ulang pakaian thrift untuk memastikan bahwa kuman-kumannya mati," tambahnya.

Mengecek pakaian bekas dengan cermat sebelum dibawa pulang dan segera mencucinya adalah hal yang penting. 

Selain itu, pembelian pakaian bekas bisa memperpanjang siklus fast fashion. Saat membeli pakaian bekas, kita mungkin tergoda untuk membeli lebih dari yang dibutuhkan atau terus mendukung perusahaan fast fashion dengan membeli produk mereka yang sudah bekas. 

Hal ini dapat berkontribusi pada masalah lingkungan dan sosial yang diakibatkan oleh industri fast fashion, seperti polusi, eksploitasi, dan limbah. 

Meskipun demikian, ada cara untuk meminimalkan risiko yang terkait dengan penggunaan pakaian bekas.

BACA JUGA:Cara Rahasia Menghemat Konsumsi Daya Listrik AC Agar Tagihan Bulanan Tidak Bikin Kantong Bocor

BACA JUGA:8 Hal Rahasia yang Diungkap Mbah Moen Agar Anak Sukses di Dunia dan Akhirat

Yang pertama dan terpenting, kita harus memeriksa pakaian bekas secara menyeluruh sebelum membeli atau memakainya, mencari tanda-tanda keausan, noda, dan bau. 

Juga disarankan untuk mencuci semua pakaian bekas sebelum digunakan, terbaik dengan deterjen yang ramah lingkungan. 

Terakhir, penting untuk memperhatikan pola konsumsi kita dan memilih pakaian bekas sebagai cara untuk mengurangi dampak lingkungan serta meminimalkan risiko penyakit dari pakaian bekas. 

Kesimpulannya, meskipun berbelanja pakaian bekas dapat menjadi pilihan yang berkelanjutan dan terjangkau, hal ini juga memiliki manfaat dan risiko bagi manusia. 

Penting untuk meningkatkan kesadaran akan potensi bahaya yang terkait dengan penggunaan pakaian bekas. 

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, Ini Rahasia Dibalik Warna Merah dalam Amplop Angpau Imlek

BACA JUGA:Tips Jadi Orang Sukses Ala Maudy Ayunda, Metode The 5 AM Club Rahasianya

Dengan menyadari risiko ini dan mengambil tindakan pencegahan, seperti mencuci tangan dan memeriksa standar keamanan, kita dapat terus menikmati manfaat pakaian bekas sambil melindungi kesehatan kita dan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: