4 Tempat Wisata yang Hits di Gorontalo, 'Kapan Lagi Bisa Berenang Bersama Hiu dan Paus'

4 Tempat Wisata yang Hits di Gorontalo, 'Kapan Lagi Bisa Berenang Bersama Hiu dan Paus'

--

JAKARTA,RADAARPENA.DISWAY.ID - Gorontalo merupakan kawasan yang terletak di utara Pulau Sulawesi. Gorontalo dikenal sebagai "Kota Serambi Madinah" dengan masjid-masjid yang unik. 

Tidak kalah menarik dengan kota-kota lainnya kawasan ini juga memiliki tempat wisata yang sangat indah. 

Banyak sekali tempat wisata di Gorontalo yang bisa kunjungi ketika berlibur ke kota ini. Mulai dari wisata alam, pantai, hingga budaya masyarakat setempat. 

Berikut 4 tempat wisata di Gorontalo:

1. Taman Laut Olele

Taman Laut Olele salah satu ikon wisata di Gorontalo dengan pemandangan bawah laut yang cantiik dengan terumbu karang warna-warni. Wisata bahari ini terletak di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Taman laut ini sangat cocok untuk snorkeling dan diving yang sangat cocok untuk pemula karena terdapat dua tipe kedalaman yaitu dangkal dan dalam.

Pemandangan bawah laut yang indah ini memiliki beberapa spot seperti Goa Jin, coral pole, beehive, hinga traffic jam. Pecinta fotografi juga bisa mengabadikan momen yang keren di Goa Jin.’ Untuk melakukan snorkeling, pengunjung akan dikenai biaya sewa alat dan kapal dengan harga berkisar 200 hingga 500 ribu rupiah. Jika ingin melakukan diving, pengunjung akan dikenai biaya sewa alat dan kapal dengan harga berkisar Rp 300.000 - Rp 700.000.

2. Pulo Cinta 

Awalnya, pulau ini tak berpenghuni. Lalu disulap menjadi tempat wisata yang indah. Di sini, ada Eco Resort yang terdiri dari 15 cottage, yang berada di atas air. 

Uniknya, setiap cottage saling terhubung dengan jembatan kayu, yang jika dilihat dari atas menyerupai bentuk hati. Di sini, kamu bisa menyusuri pulau dengan perahu dayung, snorkeling, diving, atau menjelajah hutan yang ada. 

Pulau ini berlokasi di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Untuk sampai di tempat ini, kamu harus naik perahu selama sekitar 25 menit. 

3. Taman Purbakala Benteng Otanaha

Benteng Otanaha merupakan sebuah benteng yang terletak di atas bukit di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Benteng ini dibangun sekitar tahun 1522. Benteng Otanaha terletak di atas sebuah bukit, dan memiliki 4 buah tempat perisinggahan dan 348 buah anak tangga ke puncak sampai ke lokasi benteng. Jumlah anak tangga tidak sama untuk setiap persinggahan. Dari dasar ke tempat persinggahan I terdapat 52 anak tangga, ke persinggahan II terdapat 83 anak tangga, ke persinggahan III terdapat 53 anak tangga, dan ke persinggahan IV memiliki 89 anak tangga. Sementara ke area benteng terdapat 71 anak tangga, sehingga jumlah keseluruhan anak tangga yaitu 348. 

Benteng Otanaha bisa menjadi tujuan wisata diakhir pekan. Tempat ini bisa pilihan wisata edukasi untuk anak-anak belajar sejarah. Benteng Otanaha terletak di Kelurahan Dembe, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: