Ainul Mardhiah, Bidadari Paling Cantik di Surga yang Menanti Para Syuhada

Ainul Mardhiah, Bidadari Paling Cantik di Surga yang Menanti Para Syuhada

Kisah Ainul Mardhiah bidadari paling cantik di surga --Foto: instagram.com/iktikafalif

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ainul Mardhiah bidadari paling cantik di surga yang memiliki arti mata yang di-ridhai, memikat hati setiap yang melihatnya. Paras jelita dan keanggunannya menjadi hadiah untuk para syuhada yang berjihad melawan hawa nafsu dan membela agama Allah. 

Kisah Ainul Mardhiah tertulis dalam hadis riwayat Tirmidzi, di mana Rasulullah memberikan targib kepada para sahabat yang hendak berperang. 

Dalam semangat jihad, Rasulullah menjanjikan anugerah luar biasa: "Sesungguhnya orang yang mati syahid karena berjihad di jalan Allah, maka Allah akan menganugerahkannya Ainul Mardhiah, bidadari paling cantik di surga." 

Kata-kata ini menjadi pemicu semangat para mujahidin, bahwa pengorbanan mereka di dunia akan membuahkan keindahan yang luar biasa di akhirat. Ainul Mardhiah bidadari paling cantik di surga, diperuntukkan bagi mereka yang berjuang dengan tulus dan ikhlas di jalan Allah SWT.

Dalam suatu kesempatan, kecantikan Ainun Mardhiah menyulut rasa ingin tahu seorang sahabat yang terpukau oleh pesona tersebut. Namun, malu mencegahnya bertanya langsung pada Rasulullah. 

Setelah pembicaraan, para sahabat disunnahkan untuk tidur sejenak sebelum berangkat ke medan jihad.

BACA JUGA:

Saat tertidur bersama para sahabat lainnya, sang pemuda bermimpi berada di tempat indah dan nyaman.

Di sana, ia bertemu wanita cantik yang belum pernah dikenalnya. Dengan rasa heran, ia bertanya tentang lokasi tersebut, dan wanita itu menjawab bahwa itu adalah surga.

Teringat dengan targib Rasulullah, pemuda itu bertanya apakah wanita itu Ainun Mardhiah. 

“Apakah engkau Ainul Mardhiah?” tanya pemuda tersebut.

Namun, wanita itu menegaskan bahwa dirinya bukan Ainul Mardhiah. Justru, ia menunjukkan tempat Ainul Mardhiah berada, di bawah pohon rindang. 

“Bukan, aku bukan Ainun Mardhiah, Jika kamu ingin bertemu dengan Ainun Mardhiah, maka ia berada di bawah pohon rindang,” jawab wanita cantik tersebut.

Sang pemuda berjalan dengan hati yang penuh harap menuju pohon yang rindang, tempat Ainul Mardhiah konon berada. Di bawah naungan dedaunan yang lebat, ia menemui seorang wanita yang menawan, lebih jelita daripada yang pernah ditemuinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: