Viral! Bajaj Masuk dan Lawan Arah di Tol Jakarta-Tangerang Akibat Ikuti Google Maps

Viral! Bajaj Masuk dan Lawan Arah di Tol Jakarta-Tangerang Akibat Ikuti Google Maps

Viral di sosial media, Bajaj masuk tol dan melawan arah di jalan tol Jakarta-Tangerang pada Minggu, 3 Maret 2024.-Tangakapanlayar-Instagram

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sedang ramai di media sosial, sebuah bajaj nekat lawan arah di jalan Tol dengan kondisi ramai kendaraan.

Tersebar tayangan video yang diposting akun instagram @lensa_berita_jakarta memperlihatkan kendaraan Bajaj sedang berada di dalam jalan Tol Jakarta - Tangerang (Tol Janger).

Yang bikin hebohnya lagi, kendaraan Bajaj berwarna biru tersebut melawan arah di tengah padatnya kendaraan mobil yang sedang melaju di jalan tol tersebut.

Beruntungnya tidak ada kecelakaan akibat ulah Bajaj yang masuk kedalam jalan tol dan melawan arah.

BACA JUGA:Viral! Kesal Ditilang, Pria Bersorban ini Berdoa di Tengah Jalan Minta Azab Untuk Polisi

BACA JUGA:Video Kyai Izinkan Zina dan Tukar Istri Viral, MUI dan Kemenag Beri Pembinaan Gus Samsudin

Kepala Induk PJR Tol Belitung, AKP Andy Pradana mengungkapkan bahwa kejadian ini terjadi pada hari Minggu, 3 Maret 2024.

Dirinya menjelaskan bahwa dari pengakuan sang sopir Bajaj tidak menyadari jika dirinya berada dalam rute masuk ke dalam tol karena arahan dari Google Maps.

Tidak hanya itu, supir Bajaj juga mengaku kalo dirinya melawan arah karena terlihat dari Google Maps untuk berbalik arah.

"Alasannya, dia ngikutin maps dan nggak lihat rambu-rambu sebelum Tomang itu kan banyak. Dia nggak ngeliat katanya," katanya kepada awak media, Senin 4 Maret 2024.

AKP Andy Pradana juga mengungkapkan bahwa kejadian ini bukan kejadian pertama kalinya, banyak juga kendaraan roda dua yakni motor yang sering masuk ke dalam jalan tol akibat arahan dari Google Maps.

Menurutnya, banyak pengguna kendaraan yang mengandalkan arahan Google Maps tidak memperhatikan rutenya disesuaikan dengan jenis kendaraannya.

"Ngikutin google maps. Itu pun motor sering ke situ, rata-rata maps nggak diklik motor mobil atau tol atau jalan biasa," terangnya.

Atas banyaknya kejadian tersebut, pihak Kepolisian bersama dengan Jasa Marga selalu menempatkan anggota untuk berjaga di pintu tol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: