Airlangga Hadiri Simulasi Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran di Tangerang

Airlangga Hadiri Simulasi Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran di Tangerang

--Foto: Instagram @medantalk

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri simulasi makan siang gratis Prabowo-Gibran di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten, hari ini 29 Februari 2024.

Dalam acara tersebut, Airlangga menyampaikan bahwa simulasi makan siang gratis ini merupakan inisiatif sukarela dari Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang.

Airlangga menjelaskan bahwa simulasi makan siang gratis ini dilakukan dengan biaya sebesar Rp 15.000. 

Program simulasi makan siang gratis ini diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang yang menggunakan anggaran dari program daerah yang sudah ada sebelumnya.

Dalam rangkaian simulasi makan siang gratis ini, siswa diminta untuk membawa tempat makan dari rumah, sementara makanan dan lauk pauk dibagikan pada waktu makan siang. 

BACA JUGA:

Program makan siang gratis yang diinisiasi oleh pemerintah pusat menawarkan empat pilihan menu utama, termasuk gado-gado, siomay, nasi ayam tepung, dan nasi semur telur.

Setiap dari empat kelas yang terlibat berhak mendapatkan satu menu yang sama, menciptakan variasi dalam opsi makanan. 

Airlangga menyatakan bahwa simulasi ini bertujuan memberikan gambaran tentang pelaksanaan makan siang gratis yang merupakan bagian dari program Prabowo-Gibran. 

Dengan melibatkan empat kelas, pemerintah berharap dapat mengidentifikasi tantangan dan hambatan yang mungkin muncul saat program ini dilaksanakan pada 2025. 

Airlangga menjelaskan bahwa pihaknya ingin menghadapi masalah potensial sebagai upaya untuk meningkatkan efektivitas program tersebut.

Pemerintah Presiden Joko Widodo tengah mempersiapkan pelaksanaan program makan siang gratis untuk tahun 2025. 

BACA JUGA:

Program ini menjadi sorotan karena merupakan inisiatif unggulan dari calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang meraih dukungan melalui berbagai versi hitung cepat Pemilihan Presiden 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: