Kemnaker: Talenta Muda Adalah Modalitas untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

Kemnaker: Talenta Muda Adalah Modalitas untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menyampaikan sambutan hangatnya dalam Al Binaa Festival yang digelar di kabupaten Bekasi pada Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Afriansyah menekankan bahwa pengembangan dan pembinaan talenta muda merupakan modalitas sebagai agen perubahan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ia juga menilai bahwa mulai saat ini perlu disiapkan generasi muda siap berdaya saing, unggul, yang akan menjadi suksesor untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

BACA JUGA:Tembus 13 Persen, NFA Klaim Daerah Rentan Rawan Pangan di Indonesia Turun

BACA JUGA:KPAI Desak Kemenag Usut Tuntas Kasus Kematian Santri di Pesantren PPTQ Al Hanifiyah

"Kami harap potensi ini dapat terus dikembangkan hingga mencapai dewasa nanti, yang kemudian berkembang menjadi kompetensi yang dibutuhkan kelak di dunia kerja, " ujar Afriansyah.

Menurut Afriansyah, Al Binaa Festival ini menjadi salah satu contoh bahwa pengembangan diri harus dilakukan sepanjang hayat, dimulai di bangku sekolah atau di usia muda. 

Sehingga potensi anak dapat dikembangkan sedari dini, mendapatkan pengarahan dan pembinaan yang tepat pada potensi tersebut.

BACA JUGA:Warga Jakarta Siap-siap, Disdukcapil Mulai Lakukan Penertiban Data Kependudukan Sesuai KTP

BACA JUGA:Turun, Pelanggaran Pidana Pemilu 2024 Capai 322 Laporan

Afriansyah berharap, talenta-talenta muda mendapatkan ruang berkompetisi, untuk menunjukkan talentanya serta dapat mengembangkan diri dalam hal kebaikan supaya cita-cita Indonesia Emas 2045 dapat tercapai melalui agen perubahan para talenta muda melalui Al Binaa Festival ini.

"Dengan semangat yang tinggi, mari kita mulai festival ini dan nikmati setiap momen yang telah dipersiapkan. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan saudara-saudara semua dalam membangun masa depan yang cerah bagi generasi mendatang." Ujar Afriansyah. (Binca Chairunisa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: