Resep Minuman Herbal Awet Muda dengan Bahan Rimpang, Bikin Kulit Kencang dan Bebas Kerutan

Resep Minuman Herbal Awet Muda dengan Bahan Rimpang, Bikin Kulit Kencang dan Bebas Kerutan

Resep minuman herbal dari rimpang kunyit untuk awet muda dan mengencangkan kulit--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seiring bertambahnya usia, kulit yang tadinya kencang dan kenyal, perlahan dapat menjadi berkerut dan kendur. 

Hal ini bisa diakibatkan dari kurangnya produksi kolagen dan elastin dalam kulit, atau bisa juga disebabkan oleh pola hidup yang kurang baik.

Kulit kendur adalah masalah kulit yang cukup ditakuti oleh wanita. Oleh karena itu, banyak wanita yang berlomba-lomba merawat kulit wajah dengan melakukan pola hidup sehat dan pemakaian produk skincare.

Lemak alami dalam lapisan kulit bisa berkurang seiring  bertambahnya usia dan dengan penurunan kadar kolagen dalam kulit.  

Hal inilah yang memicu terciptanya ruang kosong di bawah lapisan kulit yang menjadi penyebab kulit kendur.  

Meski disebabkan oleh usia, salah satu tanda penuaan dini ini juga dapat terjadi akibat paparan sinar matahari, polutan, atau bahan kimia dalam produk perawatan kulit secara berlebihan, hingga pola hidup yang tidak sehat.

Merawat kulit supaya terlihat tetap awet muda bisa kalian lakukan dari dalam, seperti salah satunya dengan memenuhi asupan vitamin pembentukan kolagen. Bisa juga dengan mengkonsumsi racikan minuma herbal untuk mendetoks kulit secara alami.

Jika berbicara mengenai minuman herbal, tentu sudah banyak ramuan yang bisa dikonsumsi. Namun yang akan kami bahas pada kesempatan ini dengan bahan rimpang.

Simak terus ulasan artikel ini mengenai cara mengencang kulit dengan bahan rimpang untuk terlihat awet muda.

BACA JUGA:7 Buah yang Baik untuk Kecantikan Kulit, Bisa Bikin Wajah Glowing dan Awet Muda, Yuk Konsumsi Rutin!

Penjelasan dan Manfaat Rimpang

Sebelum membahas resepnya, perlu kita pahami dulu mengenai Rimpang atau biasa disebut dengan istilah empon-empon, adalah modifikasi batang tumbuhan yang tumbuh dan menjalar di bawah permukaan tanah. 

Jenis ini mampu menghasilkan tunas dan akar baru dari ruas-ruasnya. Golongan yang sangat disarankan untuk digunakan adalah jenis Zingibereceae yang terdiri dari keluarga jahe-jahean, seperti jahe merah, jahe putih, kunyit, kencur, temulawak, hingga lengkuas.  

Bahan rimpang tidak hanya dijadikan sebagai bahan makanan saja, sudah banyak dikembangkan untuk menjadi minuman herbal yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: