Ketahui Ciri Ciri dan Cara Mengatasi WhatsApp Anda Disadap, Lindungi Privasi Anda Mulai Sekarang

Ketahui Ciri Ciri dan Cara Mengatasi WhatsApp Anda Disadap, Lindungi Privasi Anda Mulai Sekarang

Fitur baru WhatsApp: Batas pin chat hingga 5 kontak untuk sematkan pesan penting --Dok:Radarpena.co.id

Apabila akun WhatsApp tiba-tiba log out dari perangkat, Anda dapat mencoba untuk menginstal ulang aplikasi. Caranya, hapus aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, lalu unduh dan instal kembali. Ketika membuka WhatsApp, silakan login dengan menggunakan nomor WhatsApp yang telah diretas. Nanti Anda akan dimintai verifikasi akun dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor tersebut.

Jika sebelumnya kode OTP telah digunakan oleh peretas untuk masuk, kemungkinan Anda harus menunggu sekitar 12 jam dulu untuk mendapatkan kode OTP yang baru. Kemudian jika sudah memasukkan kode OTP dan berhasil login, maka akun dianggap telah pulih. Namun, apabila gagal, Anda bisa mencoba cara lainnya.

 

3. Keluar dari Semua Perangkat Lain

WhatsApp memiliki fitur yang bisa dibuka via desktop atau web. Biasanya melalui web inilah orang memanfaatkan untuk menyadap WA Anda. Untuk keluar dari semua perangkat lain dapat dengan cara sebagai berikut ini:

- Buka aplikasi WhatsApp di HP Anda.

- Kemudian masuk ke menu pengaturan.

- Pilih WhatsApp Web.

- Tekan keluarkan semua dari WhatsApp Web.

Dengan begini, Anda akan keluar dari semua versi web maupun aplikasi WhatsApp versi dekstop, yang artinya hanya login di handphone Anda saja di aplikasi.

4. Lapor ke WhatsApp Melalui Email

Jika cara sebelumnya belum berhasil, Anda dapat mencoba dengan melaporkan langsung melalui email ke alamat support@WhatsApp.com.

Dalam laporan kepada WhatsApp, Anda dapat menyampaikan detail kronologi kejadian, termasuk kapan dan kemungkinan bagaimana akun diretas. Setelah itu, nantinya tim WhatsApp akan melakukan investigasi terkait laporan Anda untuk mengidentifikasi pola peretasan. Semakin cepat Anda melapor, maka proses pemulihan akun WhatsApp juga akan berjalan dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: