dr. Aisyah Dahlan: Orang yang Kerap Bilang Terserah Cenderung Plegmatis, Ini Definisi dan Cirinya

dr. Aisyah Dahlan: Orang yang Kerap Bilang Terserah Cenderung Plegmatis, Ini Definisi dan Cirinya

Orang berwatak plegmatis cenderung fokus terhadap pekerjaan, namun seringkali bilang terserah --Foto : tangkapan layar YouTube

Orang dengan watak plegamatis sangat menykai kedamaian. Oleh karena itu mereka cenderung menghindari konflik dengan orang lain.

Mereka yang berkeperibadian plegmatis tidak akan mencampuri ususan orang lain.

3. Suka Bilang Terserah

Ciri berikutnya adalah suka bilang "terserah". Orang berwatak plegmatis tidak suka ribet, sehingga ketika diminta untuk memilih atau memutuskan sesuatu, mereka akan cenderung bilang "terserah".

BACA JUGA:

Misalnya jika ditanya "mau makan apa?" dan pertanyaan-pertanyaan yang membutuhkan keputusan, maka jawaban yang disampaikan adalah "terserah".

4. Tenang dan Praktis

Selain menyukai kedamaian, merka berwatak ini selalu terlihat tenang dan praktis.

Mereka akan mampu meikirkan segala sesuatunya, dan melakukan segala sesuatu dengan tenang pula. Oleh karen itu, mereka akan tidak merasa sengan jika bertemu dengan orang yang mendesak mereka.

5. Suka Hal Monoton

Kebanyakan orang akan merasa bosan jika melakukan hal yang sama berulang kali. Bereda dengan orang berperilaku plegmatis, mereka tidak akan mengeluh dengan keadaan atau kegiatan yang sama yang berulang.

Oleh karena itu, biasanya perilaku plegmatis akan fokus pada satu pekerjaan terlebih dahulu baru mengerjakan yang lainnya.

BACA JUGA:

6. Dapat Diandalkan

Orang berwatak plegmatis cenderung lebih bisa diandalkan dalam perkerjaan karena mereka akan lebih fokus pada satu pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: