Kembali Digelar! Plaza Indonesia Film Festival 2024 Tayangkan 7 Film Terbaik Film dari Mancanegara

Kembali Digelar! Plaza Indonesia Film Festival 2024 Tayangkan 7 Film Terbaik Film dari Mancanegara

Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2024 kembali hadir dengan menayangkan 7 film terbaik dari mancanegara--Amanda-Disway.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2024 kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia, meskipun sebelumnya sempat vacum hampir selama 3 tahun akibat pandemi Covid-19.

Festival Film yang sudah berlangsung sejak 2015 ini akan kembali di gelar pada dari tanggal 20 Februari hingga 24 Februari 2024, Festival Film ini akan menayangkan 7 film pilihan dari berbagai negara.

Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2024 mengangkat tema Love Mosaic A Cinematic Celebration of Human Connection

Dimana tema tersebut menggambarkan semangat perpaduan cinta dan hubungan. Setiap hubungan memberikan maknanya.

BACA JUGA:Gelar Jumpa Pers, Prabowo-Gibran Sebut Film Dokumenter Dirty Vote Fitnah dan Melanggar Hukum!

BACA JUGA:5 Fakta Unik Film Turning RED, Tayang Terbatas di Bioskop

Deputy Chief Marketing Officer (CMO) Plaza Indonesia Zamri Mamat menyampaikan gelaran acara ini bukan hanya sekadar festival film.

Zamri menjelaskan bahwa Plaza Indonesia Film Festival PIFF juga menjadi katalisator untuk kemajuan dan kemakmuran industri film di Indonesia. 

Dirinya berharap melalui festival film ini, pihaknya ingin memberikan pengalaman berbeda bagi para Cinephile.

“Kami percaya bahwa sinema memiliki kekuatan untuk menyatukan melalui keberagaman cerita,” kata Zamri dalam sesi konferensi pers yang berlangsung di Jakarta pada Selasa, 20 Februari 2024.

Tahun ini, Plaza Indonesia Film Festival 2024 berfokus sepenuhnya pada film yang diputar, tanpa adanya workshop atau talkshow seperti pada edisi sebelumnya, yakni pada Februari 2020 lalu. 

Meskipun demikian, Plaza Indonesia berharap festival ini dapat berkembang menjadi lebih besar dengan adanya diskusi dan kompetisi film pendek.

Di samping itu, Film Programmer Sugar Nadia menekankan Plaza Indonesia Film Festival merupakan ruang bagi para pencinta Film untuk menemukan karya-karya terbaik, termasuk yang telah memenangkan berbagai kompetisi.

Plaza Indonesia Film Festival 2024 akan menampilkan tujuh film dari berbagai negara dengan beragam kisah. Mulai dari Korea Selatan, Tunisia, hingga Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: