Tamara Tyasmara: Dante Bisa Renang, Sekolah Tidak Tahu Update Terbaru

Tamara Tyasmara: Dante Bisa Renang, Sekolah Tidak Tahu Update Terbaru

Tamara Tyasmara dan Dante--Instagram @tamaratyasmara

Sandi menjelaskan kliennya dicecar pertanyaan seputar kematian Dante dan ada beberapa pertanyaan baru yang diajukan penyidik. 

"Karena ada beberapa pertanyaan yang baru, jadi dijelaskan lebih detail. Kemudian hari ini juga ada saksi dari orang tua Mbak Tamara juga diperiksa tambahan," katanya. 

Sandi mengatakan bahwa Tamara bakal kembali diperiksa Rabu (21/2) terkait adanya tambahan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). 

"Karena hari sudah lanjut sudah mau malam, kemungkinan hari Rabu akan diperiksa tambahan BAP, lebih lanjut di hari Rabu," katanya. 

Pihak sekolah Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6) menyebutkan korban seringkali ketakutan jika ada sesi pelajaran berenang.

"Dante punya masalah ketakutan dan masih belum percaya diri. Hal itu terindikasi dari beberapa pengamatan pihak sekolah," kata Ketua Yayasan&Parents Relation Janitra Bina Manusa School, Wani Siregar dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat 16 Februari 2024.

Pertama, saat kala sesi renang baru diadakan di sekolah, terlihat Dante sangat ketakutan dan tidak mau lepas dari pelukan gurunya.

Kedua, setelah beberapa kali sesi renang dilaksanakan, lambat laun Dante mulai menunjukkan kemauan untuk mengikuti sesi berenang.

Ketiga, meski begitu Dante masih terlihat kurang percaya diri untuk berenang.

Keempat, walaupun sudah ada beberapa pelatih di dalam kolam dan diberikan panduan maupun menggunakan papan renang dan pengapung, Dante memilih untuk tetap duduk di pinggir kolam.

"Sambil melihat atau observasi keadaan kolam dan kondisi teman-temannya yang sedang bermain dan belajar renang di dalam kolam dengan pelatihnya, sebelum akhirnya memutuskan siap dan mau untuk masuk ke dalam air," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: