Jokowi Mendadak Panggil Surya Paloh ke Istana, Ada Apa?

Jokowi Mendadak Panggil Surya Paloh ke Istana, Ada Apa?

Presiden Jokowi panggil Ketum Nasdem Surya Paloh ke Istana Merdeka, pada Minggu, 18 Februari 2024.-Foto: Instagram.com/@virelnesiaaa-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak panggil Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh menghadapdi Istana Merdeka, pada Minggu sore, 19 Februari 2024. Informasi ini pun, dibenarkan oleh Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni.

“(Surya Paloh) dipanggil Pak Presiden,” kata Sahroni, pada Minggu, 18 Februari 2024 yang dilansir dari Kompas.com. Meski demikian Sahroni tidak menjelaskan lebih lanjut terkait agenda yang akan dibahas oleh Jokowi dengan Surya Paloh dalam pertemuan tersebut.

Berdasarkan informasi dihimpun, Jokowi dan Paloh diagendakan bertemu pada petang ini, tepatnya pukul 18.00 WIB.

Adapun NasDem diketahui merupakan partai pengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024.

Belum diketahui apa maksud pembicaraan antara Surya dengan Presiden Jokowi dalam pertemuan itu. Pertemuan ini ditengarai pertama kali dilakukan Jokowi dengan Surya Paloh usai penyelenggaraan Pemilu 2024.

BACA JUGA:

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, pihak Istana Presiden belum memberikan informasi terkait pertemuan tersebut. Adapun berdasarkan informasi yang didapat, bahwa Surya Paloh sebelumnya mengadakan pertemuan dengan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada Jumat, 16 Februari 2024.

Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden Ari Dwipayana membenarkan adanya pertemuan antara Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, pada malam ini, Minggu 18 Februari 2024. 

"Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden," kata Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan dikutip Senin, 19 Februari 2024.

"Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," lanjutnya.

Kemudian, Ia pun membeberkan apa yang dibicarakan. Hal ini terkait pemilu.

"Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," tambahnya.

BACA JUGA:

"Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara," kata Ari lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: