Waspada! Data Keuangan Anda Tak Lagi Aman, Malware Trojan Coyote Keuangan Mengintai di 2024

Waspada! Data Keuangan Anda Tak Lagi Aman, Malware Trojan Coyote Keuangan Mengintai di 2024

Waspada Trojan Coyote, Malware data Keuangan Terbaru--

Target utama Coyote adalah pengguna yang berafiliasi dengan lebih dari 60 lembaga perbankan di Brasil.

Menggunakan penginstal Squirrel untuk distribusinya.

Metode yang ia gunakan jarang dikaitkan dengan pengiriman malware.

 

Peneliti Kaspersky telah menyelidiki dan mengidentifikasi seluruh proses infeksi Coyote.

Alih-alih mengambil jalur biasa melalui penginstal terkenal, Coyote memilih alat squirrel yang relatif baru untuk menginstal dan memperbarui aplikasi desktop windows.

Kaspersky menjelaskan melalui keterangan resminya, Senin 12 Februari 2024, trojan Coyote menyembunyikan pemuat tahap awal dengan berpura-pura bahwa itu hanya pengemas pembaruan.

Apa yang membuat Coyote semakin canggih adalah penggunaan Nim, bahasa pemrograman lintas platform yang modern, sebagai pemuat untuk tahap akhir proses infeksi. 

Hal inilah yang sedang tren dilakukan oleh para penjahat siber menggunakan bahasa yang kurang populer dan bersifat lintas platform, yang menunjukkan kemampuan mereka untuk beradaptasi terhadap tren teknologi saat ini.

 

Sejarah Coyote

Coyote melibatkan aplikasi NodeJS yang mengeksekusi kode JavaScript yang rumit, pemuat Nim yang membongkar file .NET yang dapat dieksekusi, dan yang terakhir, eksekusi Trojan.

Meskipun Coyote melewatkan code obfuscation, ia menggunakan string obfuscation dengan enkripsi AES (Standar Enkripsi Lanjutan) untuk kerahasiaan ekstra.

Tujuan Trojan ini sejalan dengan perilaku Trojan perbankan pada umumnya: mengawasi aplikasi atau situs web perbankan tertentu untuk diakses.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: