Sudah Tak Berpenduduk, Ini 7 Kota Mati di Indonesia, Salah Satunya Punya Keluarga Cendana!

Sudah Tak Berpenduduk, Ini 7 Kota Mati di Indonesia, Salah Satunya Punya Keluarga Cendana!

Di Indonesia sedikitnya ada 7 kota mati yang dulunya ramai dengan penduduk namun kini sudah ditinggalkan hingga menjadi kota yang menyeramkan--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pernahkah anda mendengar tentang kota mati di Indonesia? Mungkin ada juga yang bertanya apakah memang benar ada kota mati di Indonesia?

Mungkin bagi sebagian orang, mendengar kota mati sangatlah asing. Sebab kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara dengan berpendudukan ratusan juta jiwa yang tersebar di berbagai pulau, daerah, bahkan hingga ke pelosok.

Untuk tidak, sulit dipercaya jika di Indonesia memiliki kota yang tidak berpenghuni hingga bisa disebut sebagai kota mati.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah: Inilah 7 Kota Tertua di Indonesia, Sudah Ada Sejak 682 Masehi

Jika berbicara tentang kota, mungkin akan terbayang dengan suasana yang ramai dengan berbagai aktivitas dari penduduk yang tinggal di kota tersebut.

Kota juga merupakan pusat dari berbagai macam pekerjaan, orang berbondong-bondong dari daerah untuk mendapat pekerjaan di kota.

Sehingga kota sangat jarang berhenti dalam perekonomiannya. Namun tahukah kalian jika ternyata di Indonesia memiliki julukan mati?

Kota yang dulunya ramai dengan masyarakatnya, kini sudah ditinggalkan hingga perkenomiannya pun juga ikut melemah.

Ada berbagai penyebab dan alasan mengapa kota ini sudah ditinggalkan oleh penduduknya. Pada umumnya karena penduduknya sulit untuk berkembang, ketidaknyaman untuk tinggal, atau juga sering terjadinya bencana.

Nah di Indonesia sendiri, ternyata ada loh beberapa kota yang sudah ditinggalkan oleh penduduknya hingga mendapat julukan kota mati. Kira-kira kota apa saja ya?

BACA JUGA:4 Ide Bisnis Online di Wilayah Pedesaan, Tidak Kalah Besar dengan Cuan di Perkotaan

BACA JUGA: 10 Kota Biaya Hidup Paling Mahal di Indonesia, Dimana Saja? Yuk Disimak

7 Kota Mati di Indonesia

Berikut ini adalah 6 kota yang sudah ditinggalkan oleh penduduknya hingga kota tersebut menjadi kota mati dan meninggalkan kesan yang menyeramkan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: