Bertepatan Imlek, Puluhan Ribu Orang Berlibur di Ancol, Siapkan New Year Festival 2024

Bertepatan Imlek, Puluhan Ribu Orang Berlibur di Ancol, Siapkan New Year Festival 2024

Sambut momen libur panjang akhir pekan bertepatan dengan momen Imlek 2024, Ancol adakan "Ancol Lunar New Year Festival 2024".--Ancol

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dimasa libur akhir minggu panjang ini, Ancol jadi lokasi yang banyak di serbu masyarakat.

Melansir dari keterangan Disway.id, pada libur panjang akhir pekan sudah mencapai hampir 50.000 pengunjung. Atau tepatnya sekitar 47.800 pengunjung sejak tanggal 8 Februari 2024.

Jumlah ini belum mencapai puncaknya, menurut Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan bahwa diprediksi puncak pengunjung akan meningkat pada tanggal 10 sampai 11 Februari 2024.

"Kalau kita bicara long weekend itu sudah ada peningkatan jumlah pengunjung ya dari tanggal 8 Februari sudah ada sekitar 47.800 pengunjung yang datang ke Ancol," ujarnya yang dikutip dari keterangan Disway.id di Ancol, Jakarta Utara, Jumat 9 Februari 2024.

"Puncaknya (peningkatan jumlah pengunjung) itu terjadi tanggal 10 sampai 11 Februari hari Minggu," tambahnya.

BACA JUGA:TMII Akan Gelar Festival Pecinan, Ini Rekomendasi Wisata Imlek di Jakarta

BACA JUGA:Ribuan Umat Diperkirakan Akan Hadiri Imlek di Wihara Amurva Bhumi

Lebih lanjut, Ariyadi Eko Nugroho juga menjelaskan bahwa pengunjung yang datang ke Ancol pada tanggal 9 Februari 2024 mencapai 10 ribu pengunjung.

Dirinya berharap, pengunjung akan terus meningkat di masa libur akhir pekan yang panjang menjelang Imlek ini.

Eko juga berharap pengunjung bisa meningkat hingga 20 persen atau sekitar 35 ribu pengunjung di hari Juamt, 9 Februari 2024.

"Kalau per tanggal 9 Februari 2024 jam 10.00 sudah ada sekitar 10.000 orang. Harapannya hari ini bisa lebih dari 35.000 orang. Jadi, sudah terjadi peningkatan kemarin itu hampir 20 persen " tuturnya.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta mengantisipasi membludaknya pengunjung, pihak manajemen Ancol telah menyediakan 200 petugas untuk menjaga operasional dan juga keamanan.

Adapun 200 petugas ini diharapkan dapat mengamankan aktivitas rekreasi selama libur long weekend ini, terlebih mengantisipasi puncak arus liburan perayaan Imlek 2024.

"Jadi kalau mengantisipasi memang yang pertama kami menerjunkan semua petugas operasional dan keamanan untuk bisa mengamankan jalannya aktivitas rekreasi selama long weekend," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: