Anies Unggul Dipilih Pengguna Medsos, Prabowo Banjir Kritikan Usai Debat Capres Minggu 4 Februari

Anies Unggul Dipilih Pengguna Medsos, Prabowo Banjir Kritikan Usai Debat Capres Minggu 4 Februari

Gagasan ketiga capres di debat Pilpres 2024: Anies unggul dipilih pengguna medsos, Prabowo banjir kritikan--YouTube KPU RI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Debat terakhir calon presiden (capres) pada Minggu, 4 Februari 2024, menciptakan getaran di dunia maya. 

Media sosial diramaikan dengan komentar netizen yang membahas gagasan ketiga capres mengenai isu Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Menurut laporan terbaru dari Drone Emprit, capres nomor urut 1 Anies Baswedan, secara konsisten mendominasi percakapan di media sosial. 

Pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi, menyampaikan data ini melalui akun X pribadinya, mencatat bahwa sejak awal debat hingga akhir periode analisis, volume obrolan tentang Anies selalu tertinggi. 

"Sejak awal debat hingga akhir periode analisis, volume percakapan tentang Anies selalu paling tinggi, diikuti oleh Prabowo dan Ganjar," kata dia, dikutip Selasa, 6 Februari 2024.

BACA JUGA:

Prabowo dan Ganjar pun mengikuti, menciptakan dinamika yang menarik dalam peta percakapan netizen menjelang pemilihan presiden.

Selama debat capres kelima 2024, data obrolan netizen mencerminkan tingginya partisipasi dalam diskusi online. Data ini dikumpulkan selama debat berlangsung sejak pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

Anies Baswedan mendominasi dengan 160.426 mention atau 45% dari total obrolan, menunjukkan popularitasnya di kalangan netizen. 

Prabowo Subianto menempati urutan kedua dengan 100.554 mention (28%), sementara Ganjar Pranowo berada di posisi terakhir dengan 95.276 mention (27%).

Menariknya, Anies Baswedan tidak hanya memimpin dalam jumlah obrolan, tetapi juga meraih sentimen positif tertinggi, mencapai 86%. 

Netizen memberikan apresiasi yang kuat terhadapnya, dengan hanya 6% sentimen negatif dan 8% sentimen netral. 

BACA JUGA:

Hasil ini mencerminkan dampak positif debat terhadap citra Anies Baswedan dalam pandangan netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: