Sowan ke Cikeas, AHY Ungkap Isi Pertemuan Gibran dengan SBY

Sowan ke Cikeas, AHY Ungkap Isi Pertemuan Gibran dengan SBY

Gibran Rakabuming Raka temui SBY dan AHY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 05 Februari 2024.-Foto: Instagram.com/@agusyudhoyono-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Senin 5 Februari 2024 pagi tadi.

SBY ditemani dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY saat menerima Gibran. Kedatangan Gibran ke Cikeas, disambut baik oleh keduanya.

Gibran langsung bersalaman dengan SBY yang telah menantinya di depan rumah. Gibran tak lupa mengucapkan terima kasih kepada SBY sebab telah menerima kunjungannya di Cikeas.

"Matur suwun (terima kasih) sudah diterima pagi pak," kata Gibran kepada SBY.

BACA JUGA:

Gibran bertemu dan berdiskusi untuk meminta masukan dari SBY dan AHY tentang tantangan global dan pertumbuhan ekonomi jika dirinya terpilih dalam pemilu Pilpres 2024.

AHY mengatakan, dalam pertemuan itu Gibran bersama SBY dan dirinya mendiskusikan banyak hal terutama tentang kondisi Indonesia hari ini dan ke depan.  

"Tadi kita diskusi, berbincang-bincang tentang Indonesia hari ini, Indonesia ke depan. Dihadapkan juga dengan tantangan global yang kompleks dan tidak mudah," kata AHY usai pertemuan di Cikeas. 

AHY menyebut butuh pemerintahan yang kapabel dan handal untuk menghadapi berbagai tantangan global ke depan. Hal itupun kata dia akan terjawab pada hari pencoblosan yakni 14 Februari 2024. 

"Itu semua akan ditentukan pada tanggal 14 Februari nanti ketika kita akan menggelar pemilu serentak di seluruh Tanah Air," ujar AHY.

AHY juga menyampaikan, pertemuan tersebut membahas SBY turun gunung untuk menangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

"Beliau juga tadi menceritakan perjalanan yang Demokrat lakukan, karena bukan hanya secara biasanya, kan ketua umum yang benar benar menjalankan tugas kampanye itu, tetapi beliau sendiri turun gunung," kata AHY usai mendampingi Gibran bertemu SBY di Puri Cikeas, Bogor, Senin, 5 Februari 2024.

Lebih lanjut AHY menyebut sudah puluhan wilayah yang dikunjungi SBY selama masa kampanye Pemilu 2024. SBY disebut ingin mensukseskan perjuangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: