Terungkap! 2 Alasan New Honda Stylo 160 Tetap Gunakan Rangka eSAF

Terungkap! 2 Alasan New Honda Stylo 160 Tetap Gunakan Rangka eSAF

Honda Stylo 160, skutik premium fashionable dengan mempertahankan penggunaan rangka eSAF--Sumeks.co-Disway

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - AHM telah resmi meluncurkan skuter matic premium fashionable pertama di Indonesia, yakni New Honda Stylo 160 yang ditopang dengan rangka Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi mengungkapkan alasannya masih menggunakan rangka eSAF kepada Honda Stylo 160.

Menurutnya, seperti diketahui rangka eSAF memiliki banyak kelebihan, salah satu yang sudah teruji adalah bobotnya yang ringan.

Hal tersebut dapat bermanfaat untuk menekan konsumsi bahan bakar, yang membuat New Honda Stylo 160 bisa irit BBM.

"Sebagaimana kita ketahui sebenarnya esaf ini punya banyak kelebihan. Ringan hingga tadi. Mungkin related dengan konsumsi bahan bakar kenapa akhirnya kita mengejar kalo ringan beban motornya pasti juga berkurang," kata Octavianus Dwi saat peluncuran Stylo 160di Cikarang, Jawa Barat, Jumat 2 Februari 2024.

BACA JUGA:Cocok Buat Gen Z! Spesifikasi dan Fitur Menarik New Honda Stylo 160, Skutik Premium Fashionable 2024

Selain itu, Octavianus juga menjelaskan keunggulan lain dari rangka eSAF bisa memudahkan pengendara bisa mengendalikan motor lebih mudah pada saat bermanuver dan juga bisa meredam getaran yang tidak dimiliki oleh skutik kompetitor.

Dirinya juga tidak menyangkal bahwa beberapa waktu rangka eSAF pernah diterpa isu buruk mengenai kualitas dan keandalannya. Dan menurutnya, masalah tersebut sudah berhasil diatasi.

"Nah memang beberapa saat yang lalu kan (rangka eSAF) sempat ada beberapa problem dan itu ternyata setelah kita lalui, kita sudah berhasil mengatasinya," ucap Octa.

Honda sudah memberikan jaminan kepada seluruh motor matic yang menggunakan rangka eSAF, dengan pemberian garansi 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer) kendaraan.

"Apakah (rangka eSAF-nya) berbeda atau sama, tentunya kami terus melakukan pengembangan. Kami AHM juga tetap komitmen untuk memberikan warranty (garansi) rangka 5 tahun," sambungnya.

Octavianus mengatakan bahwa program garansi ini sudah diberlakukan sejak Oktober 2023 lalu.

Hal tersebut sebagai bentuk komitmen Astra Honda Motor untuk memberikan jaminan kepuasan dan menghilangkan rasa kekhawatiran bagi konsumen.

"Jadi itu adalah komitmen Astra Honda Motor untuk menjamin supaya konsumen enggak takut dan khawatir karena ini juga worriless lah ya jangan sampai khawatir," tutur Octa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: