Menkeu Sri Mulyani Ingatkan Pembangunan Jangan Cuma Seremonial Saja

Menkeu Sri Mulyani Ingatkan Pembangunan Jangan Cuma Seremonial Saja

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati Foto : Diswayto --

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID -Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menegaskan, soal Pembangunan yang hanya memikirkan seremonnial an hanya bangun saja.

Semua itu kata dia  tanpa ada upaya atau perhatian untuk  memelihara yang sudah dibangun tersebut atau yang telah menjadi aset.

Semua  disampaikan sosok perempuan Kelahiran Provinsi Lampung Kota Bandar Lampung  itu, saat meresmikan rumah susun negara atau Rusunara Kemenkeu di Jayapura Papua pada 1 Februari 2024 

BACA JUGA:Update Klasemen Terbaru Liga Voli Putri Korea 2024, Red Spark Nyaman di Peringkat 4

"Memelihara aset adalah bagian dari tingkat peradaban kita," kata Lulusan Master of Science of Policy Ecocomics di University of Illinois at Urbana Champaign -USA. 

Ia mengaku senang, lantaran Sekretaris Jenderal Kementerian  Keuangangan, ''Pak Heru sudah menyampaikan mekanisme untuk  satu manajemen yang terkoordinasi dari aset.

Pada bagian lain Ani sapaan akrabnya itu, memberikan contoh bahwa hadirnya Rusunara di Jayapura sebagai bentuk  kehadiran negara untuk  menjaga jajaran PNS di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Batal Cair Bulan Ini, Kemenkeu Ungkap Alasan Gaji PNS Dirapel Maret 2024

Secara pribadi Ani menegaskan negara hadir untuk  menjaga jajarannya dalam bertugas di manapun diseluruh wilayah Indonesia, termasuk Papua.

Ia menekankan penugasan kepada seluruh jajaran Kemenkue adalah titah negara yang terhormat. Oleh karena itu mereka harus melaksanakannya dengan sepenuh hati baik profesional dan berintegeritas.

Menteri Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi dan sinergi yang baik antara Kementerian Keuangan dan Kementerian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam membangun berbagai fasilitas Perumahan Kementerian  di berbagai lokasi di Indonesia.

"Saya berharap kolaborasi ini akan terus berkembang dan akan semakin baik dengan melakukan suatu standarisasi proses standarisasi mekanisme kerja, serta bagaimana kemudahan pemanfaatan dan pemeliharaannya, ''ujarnya.

Meski begiti Sri Mulyani mengatakan dalam proses pembangunannya bukan hal yang mudah.

Ia lantas menceritakan kompleksitas prosesnya hingga tewujud sinergi dan kolaborasi yang positif antar jajaran di Kementerian  keuangan dalam membangun fasilitas  perumah ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: