Tak Hanya Android, Apple Pasang Teknologi AI pada iOS 18, Ini Bocorannya

Tak Hanya Android, Apple Pasang Teknologi AI pada iOS 18, Ini Bocorannya

Dalam bocoran peluncuran iOS 18, Apple akan menmabahkan fitur AI--Techibee

Demikian pula, telah mendengar bahwa asisten Siri yang didukung AI dari Apple akan diluncurkan segera setelah WWDC 2024, yaitu saat mengharapkan tampilan resmi pertama di iOS 18. 

Namun kabarnya, itu mungkin hanya berfungsi dengan iPhone 16 dan kemudian, menyarankan fitur ini mungkin memerlukan perangkat keras khusus.

Belum banyak informas tentang bagaimana Siri dapat ditingkatkan, namun satu contoh yang diberikan adalah bahwa Siri dapat menggantikan aplikasi Pintasan, berfungsi sebagai cara sederhana untuk menyelesaikan tugas-tugas kompleks. 

Sebagai contoh, Anda mungkin dapat meminta Siri untuk membuat GIF dari lima foto terakhir yang Anda ambil dan kemudian mengirimkannya ke kontak, semuanya dengan perintah suara sederhana.

Di tempat lain, Mark Gurman dari Bloomberg mengklaim bahwa Apple secara internal menggambarkan iOS 18 sebagai peningkatan besar, menyebutnya “ambisius dan menarik” dengan beberapa “fitur dan desain baru yang utama”.

Namun, Apple juga dilaporkan menghentikan pengembangan iOS 18 pada November 2024, untuk mengatasi gangguan. 

Ini adalah kejadian yang jarang terjadi, yang dapat menunjukkan bahwa beberapa fitur yang direncanakan terbukti bermasalah. Hal ini mungkin berarti beberapa fitur tertunda atau dibatalkan, tetapi hal ini masih harus dilihat.

Namun pada bulan Januari 2024, Gurman kembali mengatakan bahwa iOS 18 bisa menjadi “salah satu pembaruan iOS terbesar – jika bukan yang terbesar – dalam sejarah perusahaan,” dan karyawan Apple menganggap pembaruan yang akan datang sebagai perubahan besar pada iPhone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: