Elon Musk Diganti! Saham Tesla yang Anjlok Jadi Penyebab

Elon Musk Diganti! Saham Tesla yang Anjlok Jadi Penyebab

Bernard Arnault, adalah pengganti Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia --

Ternyata rahasia menjadi miliarder selama bertahun-tahun ini dan orang terkaya di dunia dia pelajari dari Steve Jobs dan Warren Buffett untuk membangun kekayaan dan naik peringkat.

Nama multimiliuner asal Prancis ini begitu terdengar menarik. Dia telah menjadi pemain tetap di dekat puncak peringkat orang terkaya di dunia selama bertahun-tahun, bahkan merebut posisi teratas dari Jeff Bezos dari Amazon baru-baru ini pada tahun 2021 sebelum pindah ke Musk.

Putra seorang raja konstruksi, Arnault mengambil alih perusahaan ayahnya pada tahun 1970-an dan akhirnya beralih ke real estat sebelum beralih ke tekstil dan ritel.

 

Pada 1985, dia mulai membangun LVMH dengan mengambil USD 15 juta dari bisnis keluarganya untuk membeli Christian Dior dari pemiliknya yang bangkrut. 

Dia masih memegang 97,5 persen saham di rumah mode mewah Prancis yang ikonik itu.

 

Selama tiga dekade lebih berikutnya, Arnault memperluas kerajaan ritel mewahnya dengan membantu menggabungkan Louis Vuitton dengan perusahaan minuman keras Moët Hennessy dan mengambil saham pengendali di perusahaan induk yang dihasilkan, yang disebut LVMH.

Saat ini, dia mengendalikan kira-kira setengah dari LVMH, yang memiliki penilaian pasar hampir 390 miliar dolar. 

Itu mencatat penjualan hampir USD 60 miliar selama 9 bulan pertama tahun 2022.

Arnault sering memeriksa lokasi ritel merek LVMH dan pesaingnya, dilaporkan mengunjungi hingga 25 lokasi dalam beberapa hari. 

Dia juga secara terbuka merasa bangga dalam mempertahankan dan mengembangkan beberapa merek dan desainer Prancis yang paling ikonik.

 

Cara Arnault Menjadi Orang Terkaya

Kenaikan Arnault baru-baru ini ke peringkat teratas miliarder bertepatan dengan penguapan cepat sebagian besar kekayaan Musk, menyusul pengambilalihan Twitter oleh CEO Tesla dan SpaceX pada Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: