Wanita Wajib Tahu! Rekomendasi Minuman Herbal di Pagi Hari untuk Cegah Menopause Dini Ala dr Zaidul Akbar

Wanita Wajib Tahu! Rekomendasi Minuman Herbal di Pagi Hari untuk Cegah Menopause Dini Ala dr Zaidul Akbar

dr. Zaidul Akbar membagikan rekomendasi minuma herbal yang bisa mencegah menopause dini bagi wanita-Foto:Dok.Radarpena--

Jahe juga mengandung vitamin C, magnesium, serta gingerols, shogaols, hingga zingerones yang berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh.

Untuk menggunakan teh jahe sebagai minuman herbal cegah menopause dini. Dan jahe dapat dicampur dengan kayu manis, kapulaga, dan madu dalam air panas.

4. Seduhan Serai

Seduhan serai memiliki manfaat sebagai minuman herbal untuk mencegah menopause dini. 

Serai mengandung senyawa fitokimia seperti flavonoid dan polifenol yang dapat membantu mengatasi gejala menopause, seperti hot flash dan gangguan tidur.

Selain itu, serai juga memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh selama masa transisi menopause. 

Namun, perlu diingat bahwa informasi ini didasarkan pada pengetahuan herbal tradisional dan mungkin perlu dikonfirmasi melalui penelitian ilmiah lebih lanjut.

Manfaat serai sebagai minuman herbal untuk mencegah menopause dini didasarkan pada kandungan fitokimia. Seperti flavonoid dan polifenol, serta sifat antioksidan dan anti inflamasinya.

 

Demikian beberapa minuman herbal yang direkomendasikan oleh dr. Zaidul Akbar untuk mencegah menopause dini pada wanita. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: