Disikat Jepang 1-3, Indonesia Masih Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Disikat Jepang 1-3, Indonesia Masih Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Indonesia kalah 1-3 lawan Jepang di Piala Asia 2023. Namun Indonesia masih berpeluang lolos 16 besar-Foto: PSSI -

DOHA, RADARPENA.CO.ID-Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda kalah 1-3 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 24 Januari 2024. 

Laga baru berjalan lima menit, Jordi Amat melakukan pelanggaran terhadap Ayase Ueda di kotak penalti. 

Petaka bagi Indonesia saat wasit menghadiahkan Jepang penalti pada menit ke-5 usai Jordi Amat melakukan pelanggaran di kotak terlarang. 

BACA JUGA:Mengenal Little Bangkok, Inovasi Baru Sentra Fashion Impor Pasar Tanah Abang

Ayase Ueda yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu merobek jala gawang yang dikawal Ernando Ari. 

Marselino Ferdinan mengancam pertahanan Jepang usai mendapat operan terobosan Pratama Arhan pada menit ke-30. Marselino memberikan operan pendek, namun dipatahkan Yuta Nakayama.

Hampir tak ada ancaman berarti di sisa waktu pertandingan. Jepang, meski menguasai bola, cukup sulit menembus kotak penalti Indonesia, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Jepang mendapatkan gol cepat pada menit ke 51. Gol kembali dilesakkan oleh Ayase Ueda.

BACA JUGA:11 Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja 2024: Dijamin Langsung Cair Rp4,2 Juta

Pemain bernomor punggung 9 itu tinggal mencocor bola yang dilepaskan oleh Ritsu Doan. Ayase Ueda yang tidak terkawal langsung meneruskan bola itu ke gawang Indonesia.

Selepas gol itu timnas Indonesia mendapatkan peluang kedua. Namun, tendangan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti masih jauh di atas gawang Jepang yang dikawal Zion Suzuki.

Saat Indonesia berusaha untuk memperkecil skor, Jepang justru mendapatkan gol ketiga setelah Justin Hubner salah mengantisipasi bola sehingga menciptakan gol bunuh diri.

Upaya Indonesia untuk mendapatkan gol berbuah hasil di menit 90+1. Gol Indonesia dilesakkan oleh Sandy Walsh yang berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Skor 3-1 untuk Jepang tidak berubah sampai akhir laga. Dengan hasil ini, Jepang berhak ke babak 16 besar sebagai peringkat kedua Grup D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: