8 Minuman Khas Tionghoa yang Disajikan saat Imlek, Ada Arak hingga Minuman dari Jeruk

8 Minuman Khas Tionghoa yang Disajikan saat Imlek, Ada Arak hingga Minuman dari Jeruk

Baiju, minuman arak putih yang suka muncul di kalangan masyarakat Tionghoa dalam perayaan Imlek--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Merayakan peryaan Imlek, perhatian masyarakat banyak yang teruju kepada makanan khasnya. Namun jangan salah, ternyata ada juga loh minuman yang biasa disajikan dalam perayaan Imlek.

Dalam perayaan tersebut, mungkin tidak semua menyediakan hingga terdengar asing dan juga tidak kita ketahuai.

Tapi ternyata ada beberapa kalangan yang juga menyediakan minuman khusus ini di saat perayaan Imlek, dan bahkan jarang ditemui pada hari-hari biasa.

Sebenarnya, makanan dan minuman khas sangat dinantikan oleh masyarakat Tionghoa saat tengah merayakan Imlek.

BACA JUGA:11 Ide Parcel Imlek 2024 Unik dan Menarik, Cocok untuk Keluarga dan Kerabat

Tidak hanya sebagai minuman khusus, tetapi ada beberapa minuman yang disajikan dalam perayaan Imlek yang ternyata memiliki makna atau kepercayaannya.

Tentu dengan harapan melalui minuman ini dan dengan banyak doa yang diutarakan bisa mendapatkan keberkahan sendiri bagi masyarakat Tionghoa untuk bisa mendatangkan rezeki baik di tahun ini.

Lantas minuman apa saja yang biasa disajikan dalam perayaan Imlek masyarakat Tionghoa?

Berikut ulasan beberapa minuman khusus Imlek yang telah dirangkum dari berbagai sumber yang tidak diketahui banyak orang.

8 Minuman Khas dalam Perayaan Imlek

1. Baijiu

Baijiu, yang dikenal juga sebagai arak putih, merupakan minuman khas China yang khusus disajikan selama perayaan Imlek. Namun, minuman ini disediakan khusus untuk orang dewasa, sehingga anak-anak dan remaja biasanya dihindarkan dari penyajiannya.

Baijiu diproduksi dari sorgum, gandum, atau beras dan termasuk dalam kategori minuman keras dengan aroma yang sangat kuat.

Fungsinya utamanya adalah untuk memberikan rasa hangat pada tubuh, terutama dalam kondisi cuaca dingin atau hujan. Meskipun demikian, konsumsi baijiu perlu dijaga agar tidak berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: