Resep Fluffy Pancake Isi Cokelat, Lembut di Mulut dan Bikin Nagih!

Resep Fluffy Pancake Isi Cokelat, Lembut di Mulut dan Bikin Nagih!

Resep Fluffy Pancake Isi Cokelat--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pancake merupakan salah satu makanan yang sangat populer di seluruh dunia. Terdapat berbagai macam jenis pancake yang bisa dinikmati, salah satunya adalah pancake cokelat yang lezat dan menggugah selera. Salah satu jenis pancake yang digemari adalah fluffy pancake.

Memiliki kemiripan dengan kue dorayaki yang biasanya berisi pasta kacang merah, fluffy pancake lebih tebal dan mengembang tinggi. Kalian juga bisa menikmati  fluffy pancake kapan saja dengan membuatnya sendiri menggunakan teflon telur atau teflon biasa.

 

Pancake yang lembut, ringan, dan penuh dengan cita rasa cokelat akan menjadi hidangan yang sempurna untuk sarapan atau camilan di tengah hari. Menghidangkan camilan dapat membuat momen beristirahat di akhir pekan terasa menjadi lebih spesial.

Ada banyak sekali pilihan resep yang dapat kamu coba kreasikan, salah satunya resep untuk menghidangkan Fluffy Pancake Isi Cokelat. Dalam artikel radarpena berikut ini, adalah resep mudah untuk membuat pancake cokelat yang fluffy:

 

BACA JUGA:

 

Bahan-bahan:

  • 440 ml susu cair
  • 60 gram butter, lelehkan
  • 1 telur
  • 290 gram tepung terigu
  • 60 gram gula pasir
  • 2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt baking soda 
  • 1/2 sdt garam
  • Selai cokelat choco crunch untuk isian atau selai cokelat lainnya.
  • ½ cangkir chip cokelat (opsional untuk tambahan rasa)

 

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, dalam sebuah mangkuk besar, campurkan tepung terigu, bubuk cokelat, gula pasir, baking powder, baking soda, dan garam. Kemudian aduk rata susu cair, butter leleh dan telur hingga semua bahan tercampur rata. 

  2. Masukkan campuran tepung terigu, gula, baking powder, dan baking soda, aduk rata. Jika ingin menambahkan chip cokelat, masukkan ke dalam adonan dan aduk rata.

  3. Panaskan teflon atau cetakan serabi dengan api sedang. Jika tidak ada teflon, olesi permukaan wajan dengan mentega atau minyak sayur. Tuang adonan pada teflon atau cetakan serabi setinggi 1/2 cetakan dan biarkan adonan mengembang sampai terbentuk banyak gelembung kecil di permukaannya.

  4. Biarkan sebentar, beri selai cokelat, tuangi adonan di atasnya dan tutup teflon.

  5. Masak hingga bagian bawahnya cokelat keemasan. Balik dan masak hingga semua sisinya matang. Angkat dan sajikan.

 

Selamat menikmati pancake cokelat yang lezat dan menggugah selera ini. Dengan resep yang mudah dan sederhana ini, Anda dapat membuat pancake yang lembut dan empuk di rumah. Nikmati sensasi cokelat yang melting di mulut setiap kali Anda menggigit pancake ini. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: