Waw! Apple Geser Samsung Jadi HP Terlaris Usai 13 Tahun Berjaya

Waw! Apple Geser Samsung Jadi HP Terlaris Usai 13 Tahun Berjaya

Apple dan Samsung masih mendominasi penjualan ponsel paling laku pada kuartal pertama di tahun 2024 versi Counterpoint Research--

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Series Apple Watch, Terbaik untuk Jiwa Sport-mu !

Dilansir dari Gizmochina menyebutkan bahwa Apple berhasil meraih dominasi penuh pada seluruh pasar ponsel pintar sepanjang tahun 2023, termasuk pada Q4. 

Dengan pengiriman sebanyak 80,5 juta unit pada kuartal keempat dan total 234 juta unit sepanjang tahun, Apple menduduki puncak pasar dengan pangsa sebesar 20,1 persen pada tahun 2023.

Samsung berada di urutan kedua dengan hampir 226 juta pengiriman dan pangsa pasar sebesar 19,4 persen. Meskipun Samsung mengalami penurunan 10 persen dalam pengiriman pada Q4 2023 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, Apple dan Transsion mencatat pertumbuhan positif masing-masing sebesar 3,7 dan 30,8 persen.

Xiaomi menempati posisi ketiga dengan pangsa pasar sebesar 12,5 persen, diikuti oleh OPPO dan Transsion di urutan keempat dan kelima dengan pangsa pasar masing-masing 8,8 dan 8,1 persen.

Transsion berhasil menempati posisi keempat pada Q4 dengan 28,2 juta penjualan dan pangsa pasar 8,6 persen, mencatat pertumbuhan tahunan sebesar 68 persen. 

Sementara itu, Vivo menduduki peringkat kelima dengan penjualan sebanyak 24,1 juta unit dan pangsa pasar 7,4 persen. 

Meskipun menghadapi variasi dalam performa produsen, pemulihan pasar smartphone secara keseluruhan memberikan optimisme bagi industri, dengan prospek positif pada pertumbuhan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: