Ibu di Tiongkok Minta Putrinya Rebahan dan Resign dari Kerja 15 Jam: Kesehatan Lebih Penting

Ibu di Tiongkok Minta Putrinya Rebahan dan Resign dari Kerja 15 Jam: Kesehatan Lebih Penting

Seorang ibu di Tiongkok meminta putrinya rebahan dan berhenti bekerja karena kesehatan lebih penting-Foto : Ilustrasi/Freepik -

“Berhentilah dari pekerjaan kamu sedini mungkin. Kesehatanmu adalah asetmu yang paling berharga. Ayahmu dan aku berpendapat, tubuh dan pikiranmu adalah hal yang paling kamu hargai. Istirahat. Kamu bisa mencari pekerjaan nanti, tidak perlu terburu-buru. Kamu tidak perlu khawatir tentang ini selama saya masih hidup," kata sang Ibu kepada Zou.

Zou mengatakan kata-kata ibunya itu membuatnya menangis: "Saya menyadari bahwa, berapa pun usia saya, ibu saya akan selalu menjaga saya,” katanya.

Postingannya telah dilihat 50 juta kali di Weibo dan 28.000 orang telah membagikannya di platform media sosial.

"Ayah saya juga menghibur saya. Ia mengatakan, sebagai seorang wanita, saya tidak perlu menetapkan tujuan yang tinggi untuk diri saya sendiri. Gaji bulanan sebesar 2.000 yuan sudah cukup,” kata seorang pengamat online.

Sebuah survei baru-baru ini menanyakan apakah orang tua di Tiongkok akan menyetujui anak mereka rebahan daripada bekerja dalam berlebihan. 

Dari 6.700 orang yang diperiksa, 4.200 menjawab tidak dan hanya 1.500 menjawab ya. 

Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar orang tua akan merasa khawatir jika anak mereka mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Tingkat pengangguran untuk kelompok usia 16-24 tahun di Tiongkok naik ke angka tertinggi sepanjang masa sebesar 21,3 persen pada bulan Juni tahun lalu sebelum otoritas statistik nasional berhenti merilis angka tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: