Kabar Gembira Bagi Pengguna HP Android, X Luncurkan Fitur Audio dan Video, Begini Cara Penggunaannya

Kabar Gembira Bagi Pengguna HP Android, X Luncurkan Fitur Audio dan Video, Begini Cara Penggunaannya

X Luncurkan Fitur Audio dan Video Di Android--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pengguna media sosial X atau dulu dikenal dengan nama Twitter saat ini sudah bisa mempergunakan fitur suara dan audio untuk pengguna android.

Sebelumnya, X telah memperkenalkan dua fitur itu ke dalam aplikasi iOS pada Oktober 2023.

Sayangnya untuk saat ini fitur panggilan suara dan video di ponsel Android X hanya tersedia bagi pelanggan layanan premium saja. Artinya kamu bisa mempergunakan fitur apabila kamu pengguna X premium.

Dengan berlangganan X premium, pengguna dapat menggunakan layanan panggilan secara gratis, termasuk melakukan dan menerima panggilan. Bagi yang tidak berlangganan, mereka hanya dapat menerima panggilan dari pengguna premium lainnya.

Pengaturan panggilan audio dan video dapat diakses melalui tab Direct Message (DM). Setelah masuk ke tab DM, pengguna dapat memilih pesan yang sudah ada atau memulai percakapan baru untuk melakukan panggilan.

BACA JUGA:

Pengguna dapat memilih antara panggilan video atau suara setelah memilih ikon telepon, dan akun yang dipilih akan mendapatkan notifikasi panggilan.

Jika tidak diangkat, pengguna akan menerima notifikasi panggilan tidak terjawab dari X. Kontrol atas siapa yang dapat menelpon dapat diatur melalui halaman pengaturan, termasuk opsi dari kontak di ponsel, pengguna terverifikasi, dan akun yang diikuti.

Berikut ini cara menggunakan fitur panggilan audio dan video di X, yang dikutip dari TechCrunch, Jumat (19/1/2024).

Cara Menggunakan Fitur Panggilan Audio dan Video di X

  1. Untuk memulai panggilan, buka percakapan di Pesan Langsung (direct messages/DM) pengguna yang ingin ditelepon di aplikasi atau mulai percakapan baru.

  2. Lalu pilih opsi yang diinginkan untuk memulai panggilan audio atau video.

  3. Kemudian mulailah panggilan audio atau video.

  4. Perhatikan, Anda hanya dapat memulai panggilan audio atau video dengan pengguna yang telah Anda kirimi SMS setidaknya sekali.

  5. Jangan lupa untuk mengaktifkan pemberitahuan agar mendapat pemberitahuan saat Anda menerima panggilan.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Panggilan di X

  1. Buka menu Pengaturan.

  2. Pilih Privasi dan keamanan.

  3. Buka DM lalu aktifkan panggilan audio dan video.

  4. Menu yang sama memberi pengguna kemampuan untuk mengontrol siapa yang dapat menelepon mereka, termasuk orang-orang di aplikasi telepon mereka, orang-orang yang mereka ikuti, dan pengguna terverifikasi.

Chatbot AI Grok

Platform media sosial X yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter menghadirkan layanan chatbot AI Grok milik startup xAI, yang dimiliki oleh Elon Musk.

Grok sendiri terkenal dengan selera humor dan sifatnya yang memberontak. Kini Grok sudah tersedia untuk pelanggan X Premium Plus di Amerika Serikat, yang merupakan paket berlangganan tertinggi dengan biaya USD 16 per bulan dan bebas iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: