Karim Benzema Tinggalkan Al-Ittihad dan Pilih Balik ke Real Madrid, Begini Alasannya

Karim Benzema Tinggalkan Al-Ittihad dan Pilih Balik ke Real Madrid, Begini Alasannya

Karim Benzema Tinggalkan Al-Ittihad-Foto: Screenshot Instagram/@karimbenzema9_officiel-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mantan bomber Los Blancos asal Prancis yang baru saja bergabung dengan klub Liga Arab Saudi yaitu Al Ittihad memutuskan untuk kembali ke Eropa.

Karim Mostafa Benzema yang merupakan seorang pemain sepak bola profesional Prancis keturunan Aljazair yang saat ini bermain untuk klub Al-Ittihad di Liga Profesional Saudi dan mantan pemain Timnas Prancis.

Karim Benzema yang melakukan bursa transfer pada musim panas 2023 tersebut memilih kembali untuk ke Real Madrid dibandingkan untuk pindah ke Inggris.

Pria kelahiran Lyon, Prancis tersebut dikabarkan akan meninggalkan Al-Ittihad beberapa hari mendatang dan akan kembali ke Real Madrid.

Karim Benzema yang telah melakukan kontrak selama tiga tahun di musim panas bersama dengan Al-Ittihad dengan nilai kontrak sebesar i £258 juta di musim panas.

Keputusan tersebut dilansir dari HITC mengungkapkan bahwa Karim Benzema cenderung kembali ke Real Madrid jika dia memilih meninggalkan Al-Ittihad dalam periode mendatang.

Beberapa faktor yang membuat Benzema memutuskan untuk pindah dari klub yang berjuluk Kings of Asia tersebut salah satunya yaitu performa Al-Ittihad yang sangat mengecewakan.

BACA JUGA:

Benzema yang juga berselisih dengan mantan manajer Al-Ittihad yaitu Nuno Espirito Santo hanya sebulan setelah kepindahannya.

Perselisihan yang terjadi tersebut akhirnya membuat pelatih kepala asal Portugal itu dipecat meskipun sang pelatih mendapati hasil positif dengan klub.

Karim Benzema juga tak ada saat sentra latihan Al-Ittihad di Jeddah, Arab Saudi, pada 12 Januari 2024 lalu.

 

Para rombongan Al-Ittihad yang berangkat ke Dubai untuk menjalani pemusatan latihan tengah musim pada 14 Januari 2024.

Al-Ittihad yang kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Arab Saudi dan tertinggal jauh dari Al Hilal yang berada di puncak klasemen dengan mengemas 53 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: