Fakta Mayat Wanita yang Ditemukan dalam Peti Kemas di Pelabuhan Priok

Fakta Mayat Wanita yang Ditemukan dalam Peti Kemas di Pelabuhan Priok

Penemuan jasad wanita setengah baya di dalam peti kemas pelabuhan tanjung priok, Jakarta Utara 16 Januari 2024.-Foto: Instagram.com/@jakut.info-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam kondisi membusuk di dalam peti kemas di pelabuhan Priok pada Selasa, 16 Januari 2024 pada pukul 09.00 WIB.

"Setelah (peti kemas) dibuka, kemudian saksi mencium bau tidak sedap dan melihat seorang mayat dengan ciri-ciri jenis kelamin perempuan," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gusti Ngurah Putu Khrisna dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu 17 Januari 2024.

Mayat perempuan itu ditemukan pertama kali oleh petugas bongkar-muat pada Selasa, 16 Januari 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. Tidak ditemukan identitas korban.

Saat ini polisi masih menyelidiki temuan mayat tersebut. Polisi juga sampai saat ini tengah mendalami apa penyebab kematian korban. 

BACA JUGA:

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) mayat wanita dalam peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Polisi menyita sejumlah barang bukti di lokasi tersebut.

"Setelah kita lakukan olah TKP, ditemukan di dalamnya dua lembar baju dan satu pakaian dalam disertai dengan satu lembar uang Rp 5.000 dan beberapa keping uang receh Rp 1.000 dan Rp 500-an," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gusti Ngurah Putu Khrisna saat dihubungi, Rabu 17 Januari 2024.

Diperkirakan korban merupakan perempuan paruh baya berusia sekira 50-55 tahun. “Usia kurang lebih 50-55 tahun diduga perempuan (tidak ditemukan identitas), memakai celana pendek, tidak memakai baju, rambut panjang keriting,” ujarnya.

Sebagai informasi, penemuan jasad wanita itu ditemukan pada Selasa 16 Januari 2024 sekira pukul 09.00 WIB. Penemuan bermula ketika ada seorang petugas yang hendak memuat barang ke dalam peti kemas tersebut.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait penemuan mayat perempuan membusuk dalam peti kemas kosong di Terminal Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan pada mayat tersebut.

"Sejauh ini belum ditemukan secara pengamatan kasatmata tidak ada tanda-tanda kekerasan," Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu I Gusti Ngurah Putu Khrisna, saat dihubungi, Rabu 17 Januari 2024.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus yang ada. Jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke RS Polri untuk diproses lebih lanjut.

BACA JUGA:

"Saat ini kami bersama tim Inafis Polda dan RS Polri sedang melakukan identifikasi mayat," imbuhnya. Untuk mengungkap kematian seorang wanita misterius yang ditemukan membusuk di dalam peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan menerapkan metode ‘scientific crime investigation’ (SCI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: