Swedia Panik, Pemerintahnya Warning Terseret Perang Rusia-Ukraina

Swedia Panik, Pemerintahnya Warning Terseret Perang Rusia-Ukraina

Perang Rusia-Ukraina tampak wilayah Rusia terkena serang Drone, Perang ini berpeluang ,menyeret Swedia terlibat Foto : Disway --

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID -Perang antara Rusia dan Ukraina yang  hampir 4 bulan berpeluang merembet sampai ke negara Swedia

Secara geografis Wilayah Swedia berbatasan dengan Rusia di Sebelah Timur dalam Kawasan Eropa Utara.

Pejabat Pemerintah setempat sudah mewarning dan memberi peringatan warga negaranya guna bersiap menghadapi kemungkinan perang, Kamis 11 Januari 2024. 

BACA JUGA:Kampanye Ini yang Bikin Lai Ching-te Menang Pilpres Taiwan

Seruan siap perang itu tak hanya datang dari Pejabat Sipil di Swedia.  Para pimpinan Militer juga menyerukan hal yang sama.

Peringatan  mengejutkan dari Pejabat di Swedia dan Pimpinan Militer setempat memunculkan panic buying sekaligus memicu ketakutan dikalangan anak-anak dan perdebatan sengit diantara kalangan Warga Negaranya . 

Warga memborong bahan makanan, mengantisipasi kemungkinan terburuk seandai perang yang diramal merembet ke Swedia benar terjadi.

Ketakutan dari warga Swedia atu orang Nordic ini dinilai wajar, karena mulai era Napaleon Bonarparte Jenderal Perancis, swedia tak pernah sekalipun terlibat perang.

BACA JUGA:Dampak Konflik di Laut Merah, Pengamat: Krisis Pangan dan Energi Global Berpotensi Terjadi

Meski kekuatan Militer Swedia kerap berpartisipasi dalam pasukan-pasukan Perdamaian internasional, tetapi kepanikan warga tetap muncul.

Rusia Ancam Lakukan Ini Jika Swedia Gabung ke NATO

Kemungkinan swedia akan terseret dalam perang Rusia-Ukraina itu, bibit-bibitnya sudah muncul sejak kurang lebih delapan bulan lalu.

Saat itu, Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia, Dmitry Medvedev mengancam akan melipatgandakan kekuatan militer di sisi Barat Jika salah satu negara ini yakni Swedia bergabung dengan Nato.

''Pasukan pertahanan darat dan Udara akan ditingkatkan, dan Rusia akan mengerahkan, Pasukan angkatan laut yang signifikan, di Teluk Firlandia,'' tulisnya beberapa waktu lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: