Sony Perkenalkan Mobil Listrik Afeela EV yang Dikendalikan Stik PS5

Sony Perkenalkan Mobil Listrik Afeela EV yang Dikendalikan Stik PS5

Sony perkenalkan Afeela EV, kendaraan listrik yang bisa dikendalikan dengan stik PS5-Foto:Tangkapan layar-Afeela

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sony memperkenalkan mobil listrik terbarunya, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Honda.

Memasuki tahun ke 5, Sony memperkenal Afeela EV yang kembali menjadi pusat perhatian pengunjung pada ajang Consumer Electronic Show (CES) yang berlangsung pada 9-12 Januari 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam pamerannya pengunjung dibuat heboh dengan mempertunjukan Afeela EV dikendalikan dengan menggunakan stik PlayStation (PS) 5.

Namun sayanganya, Afeela EV baru akan resmi di rilis pada 2026 mendatang di di pasar Amerika.

Di lain sisi, Sony Honda Mobility, perusahaan patungan yang bertanggung jawab atas merek Afeela, berniat untuk memulai pemesanan pada 2025.

BACA JUGA:Mobil Listrik Resmi Bebas Impor Hingga Akhir 2025, Simak Syaratnya

BACA JUGA:Ketahui Perbedaan Pajak Mobil Listrik Impor yang Sudah Punya Pabrikan dan Belum

Meskipun belum secara resmi dirilis, Sony selalu memberikan pembaruan pada sistem softwarenya. Seperti yang dilakukan pada ajang CES 2024, Sony mempunyai cara yang unik dan menghibur dalam menunjukan fitur terbaru dari kendaraan listriknya.

Afeela EV bergerak dan dikendalikan di panggung CES 2024 dengan menggunakan stik PS DualSense. Entah hanya sebuah gimmick, setidaknya pertunjukan tersebut mampu membuat heboh pengunjung.

Namun menurut Yasuhide Mizuno selaku CEO Sony Honda Mobility Inc, meminta agar masyarakat jangan terlalu bersemangat dengan caranya menggunakan joy stick PS5 tersebut karena hanya untuk tujuan pertunjukan panggung saja.

Hal ini menunjukan bahwa software memiliki peran yang besar terhadap fungsi kendaraan, upgrade secara online yang dapat merubah karakteristik sebuah kendaraan.

Sony mengatakan bahwa sifat mobil yang ditentukan oleh saftware akan mengubah mobil menjadi taman bermain digital bagi para pembuat konten untuk menciptakan pengalaman baru dalam mobil.

Sayangnya, Sony belum membocorkan untuk harga dari Afeela EV ini. Dan juga tidak memberitahukan spesifikasi baterai yang disematkan pada kendaraan listrik canggih ini pada saat peluncurannya di ajang CES 2024.

BACA JUGA:Jusuf Hamka Kembali Borong Mobil Listrik Chery Omoda E5 70 Unit, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: