Prabowo Sindir Anies Soal Lahan 340 Ribu Hektare Miliknya

Prabowo Sindir Anies Soal Lahan 340 Ribu Hektare Miliknya

Debat Capres 2024, di Istotra Senayan pada Minggu 7 Januari 2024.-Foto: Instagram.com/@aslifakta-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Anies Baswedan, Calon presiden dengan nomor urut 1 menguak data-data miris terkait dengan kesejahteraan tentara nasional Indonesia (TNI) dalam debat capres putaran ketiga kemarin, pada Minggu, 7 Januari 2024.

Dirinya mengungkapkan bahwa banyak tentara tidak memiliki rumah dinas.

Padahal menterinya memiliki lahan pribadi dengan luas hingga ratusan ribu hektar. 

Mulanya, dalam sesi tersebut Anies mendapatkan pertanyaan dari moderator mengenai isu pertahanan.

Pertanyaan itu berupa bagaimana paslon mendapatkan akses teknologi dan pengembangannya untuk memperkuat pertahanan Indonesia? 

Lantas, Anies menjawab dengan santai. Di awal jawaban, Anies sempat mengoreksi data angka tanah yang dimiliki Menhan 340 ribu hektare dari awalnya 320 hektare yang mulanya ia sampaikan saat pemaparan visi dan misi. 

BACA JUGA:

Anies mengatakan, anggaran Kementerian Pertahanan sebagian besar dihabiskan untuk membeli alat utama sistem pertahanan atau alutsista bekas, tatkala lebih dari separuh prajurit TNI tidak punya rumah dinas.

Saat itulah ia menyinggung kekayaan Prabowo dari sisi kepemilikan tanah di berbagai wilayah Indonesia.

"Sementara menterinya Pak Jokowi, punya 340 hektare tanah di republik ini, ini harus diubah," tegasnya yang kemudian memperbaiki luasnya 340 ribu hektare.

Namun kemudian, Prabowo tiba-tiba mengklarifikasi langsung pernyataan Anies tentang lahan yang disebutnya. Atas sikap Prabowo, moderator sampai menegur Prabowo. Audiens pun heboh. 

"Itupun salah," tandas Prabowo.

Setelah sela Prabowo itu, penonton yang menyaksikan debat secara langsung langsung riuh. Moderator dengan sigap menenangkan para pendukung tiap-tiap paslon.

Kemudian, saat diberi kesempatan, Anies pun mengoreksi datanya. Bukannya berkurang, data harta tanah dan bangunan Prabowo justru bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: