Heboh! Penemuan Jasad Anak 800 Tahun di Goa Makpan NTT Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Heboh! Penemuan Jasad Anak 800 Tahun di Goa Makpan NTT Indonesia Jadi Sorotan Dunia

goa makpan nusa tenggara timur --

"Disaat kami melakukan penggalian di Gua Makpan di Alor, kami terkagum dengan banyaknya manik-manik kerang yang kami temukan disana, dan  kami terus menemukannya bahkan hingga tingkat penggalian terendah. Mengingat penggalian yang sangat dalam kami berpikir bahwa ada kemungkinan besar bahwa manik-manik tertua berada di deposit berumur Pleistosen" ucap Profesor Sue O'Connor. 

Menurut para ilmuwan itu, temuan di Gua Makpan di pulau Alor, Indonesia ini membuka tirai tentang tradisi yang berulang-ulang, dan yang mengikat tiga pulau yaitu Alor, Timor, dan Kisar dalam seni menghias pakaian dan benda-benda dengan manik-manik berkilauan. 

Semua total ada sekitar 577 artefak ditemukan dari Kotak B. Ini termasuk 36 manik-manik lengkap (>75% ada), dan 541 fragmen manik-manik. 

Situs pemakaman anak ini telah mengungkapkan rahasia dari 8.000 tahun yang lalu. Makam tersebut diduga milik seorang anak kecil yang dimakamkan dengan cara yang khusus. 

Yang diharapkan Penemuan ini memberikan pemahaman lebih lanjut tentang kehidupan dan budaya manusia pada masa itu. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Penemuan Jasad Alien Dipamerkan di Meksiko

BACA JUGA:Khasiat Ajaib Habbatussauda: Penemuan Alam yang Menakjubkan

Penemuan ini telah menarik perhatian dunia arkeologi dan ilmiah. Para arkeolog berharap bahwa penemuan ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas tentang kehidupan manusia pada masa lampau dan memperkaya pengetahuan kita tentang sejarah Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: