Profil Lengkap 11 Panelis Debat Ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan

Profil Lengkap 11 Panelis Debat Ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pada Minggu, 7 Januari, debat ketiga Pilpres 2024 dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan 11 panelis yang akan merumuskan pertanyaan berhubungan dengan isi debat ketiga Pilpres 2024 tersebut.

Anggota KPU RI, August Mellaz, menyatakan bahwa ke-11 panelis telah mengkonfirmasi ketersediaan mereka untuk debat kedua capres (debat ketiga Pilpres 2024). 

"Kami telah mendapatkan konfirmasi dan kesediaan dari 11 panelis," ucap August Mellaz.

Mereka dipilih berdasarkan latar belakang dan kompetensi dalam isu-isu terkait, seperti pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Para panelis ini bertugas menjaga agar debat capres tetap fokus pada tema yang telah ditentukan, sehingga diskusi dapat berjalan sesuai rencana dan mencakup isu-isu yang relevan dengan kepemimpinan nasional. 

BACA JUGA:

Debat tersebut menjadi ajang untuk calon presiden mengungkapkan pandangan serta solusi terhadap tantangan global dan nasional.

Berikut ini profil lengkap 11 panelis debat kedua capres yang berlangsung pada 7 Januari 2024:

 

1. Prof. Angel Damayanti

Prof. Angel Damayanti, Guru Besar Bidang Keamanan Internasional Fisipol Universitas Kristen Indonesia, telah menunjukkan dedikasi dan pencapaian yang luar biasa dalam bidang akademik. 

Mengutip laman website damayantiangel.wordpress.com, ia berlatar belakang pendidikan sarjana dari Universitas Kristen Indonesia dan gelar master dari Universitas Indonesia.

Prof. Angel terus mengejar keunggulan dengan meraih gelar master dalam Strategic Studies/International Studies dan Counter Terrorism di Nanyang Technological University Singapore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: