Heboh! Warga Depok Temukan Granat dan Selongsong Peluru di Rumah Kontrakan

Heboh! Warga Depok Temukan Granat dan Selongsong Peluru di Rumah Kontrakan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kota Depok kembali mencuri perhatian. Dimana telah ditemukan bahan peledak seperti granat dan juga sejumlah selongsong peluru pada sebuah rumah kontrakan.

Penemuan ini dibenarkan oleh Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi yang mengatakan granat dan selongsong oeluru ditemukan saat seorang warga berinisial S (46) dan R (59) tengah mengerjakan proyek pembuatan septic tank.

"Bahwa benar pada hari, tanggal, bulan, serta tahun di atas telah terjadi penemuan diduga bahan peledak berupa 1 buah granat tangan. Awal kejadian pada saat para saksi telah melakukan pembuatan lubang septic tank," kata Made dalam keterangannya, Minggu 7 Januari 2024.

BACA JUGA:COVID-19 Melonjak Sangat Tinggi di Depok, Protokol Kesehatan Wajib Lagi?

Sebelumnya warga digegerkan dengan adanya penemuan granat dan selongsong peluru di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cisadane, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Granat dan selongsong peluru ini di temukan oleh warga saat menggali septic tank, pada Jumat 5 Januari 2024 pada pukul 16.22 WIB.

Iptu Made menyebutkan granat dan selongsong peluru ditemukan S saat sedang menggali tanah. Lalu S tiba-tiba menghentikan pekerjaannya dan memanggil rekannya R.

Yang kemudian lewat R memberitahukan kepada pemilik kontrakan yang berinisial V (33). Dan menghentikan pekerjaan untuk menjaga keselamatan dari benda yang mencurigakan tersebut.

"Kemudian saksi R memberitahukan kepada pemilik kontrakan inisial V (33). Kemudian V menghentikan pengerjaan pembuatan lubang septic tank untuk keselamatan para pekerja di kontrakannya," jelas Made.

BACA JUGA:APK dan Iklan Caleg Terpasang Semrawut di Depok, Bawaslu Bertindak

BACA JUGA:3 Pejabat Eselon II Segera Isi Jabatan Kosong di Pemkot Depok

Berdasarkan keterangan yang didapatkan, S menjelaskan menemukan bahan peledak itu pada kedalaman 1 meter. 

Setelah melakukan penghentian penggalian, pihak kepolisian menerima laporan dari ketua RT setempat mengenai penemuan tersebut.

Seketika itu, tim Gegana telah diterjunkan untuk memeriksa penemuan bahan peledak yang disebut mirip granat tangan dan sejumlah selongsong peluru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: