Gak Ribet! 9 Ide Bisnis Penghasil Uang Tambahan Buat Anak Remaja

Gak Ribet! 9 Ide Bisnis Penghasil Uang Tambahan Buat Anak Remaja

BACA JUGA:7 Zodiak Paling Beruntung di Tahun 2024, Ada yang Bakal Menemukan Cinta Sejati

BACA JUGA:PermataYouthPreneur, Kembangkan Profesionalitas dan Wirausaha Berbasis Digital Perempuan Indonesia

3. Reseller

Jika kamu ingin berjualan tetapi tidak punya produk sendiri, cobalah untuk menjadi reseller. Caranya, kamu bisa membeli produk dari supplier, lalu menjualnya kembali dengan harga yang lebih mahal.

Hal yang kamu butuhkan jika ingin menjadi reseller adalah modal untuk membeli produk. Jika stok produk sudah didapatkan, kamu pun bisa langsung menjualnya ke konsumen.

4. Jual Kerajinan Tangan

Buat kamu yang lihai membuat barang kerajinan tangan, peluang ini bisa kamu manfaatkan dengan menciptakan produk buatan tangan dan menjualnya secara online.

Produk kerajinan tangan memiliki cakupan yang luas seperti gerabah, ukiran kayu, kartu ucapan, kalung manik-manik, dan masih banyak lagi. Cukup sesuaikan saja dengan barang mana yang bisa kamu buat.

5. Menjadi Tutor

Apakah kamu berbakat di bidang tertentu seperti matematika atau bermain alat musik? Jika kamu bisa sabar dan fokus, kamu dapat mengajarkan keterampilan itu kepada orang lain.

Cobalah untuk membuka les tatap muka, lalu promosikan layananmu di media sosial. Jika pelanggan puas dengan layanan yang kamu berikan, besar kemungkinannya mereka akan merekomendasikanmu ke orang lain.

BACA JUGA:Catat! Perusahaan Wajib Daftarkan Pekerja ke BPJS Ketenagakerjaan, Terbukti Melanggar Kena Sanksi, Lapor Kesini!

6. Penyanyi

Buat kamu yang punya suara merdu, menjadi penyanyi bisa jadi opsi terbaik yang bisa dilakukan. Namun, ada baiknya jika kamu punya tim dan manajemen yang baik agar kinerjanya lebih tertata.

Hal perlu kamu lakukan adalah membuat video klip lalu mengunggahnya ke YouTube. Selain itu, kamu juga perlu mencantumkan kontak di kolom deskripsi agar bisa dihubungi sekiranya ada orang yang ingin mengundangmu ke pesta mereka.

7. Jual Jajanan

Ide bisnis online untuk anak sekolah yang bisa kamu coba selanjutnya adalah menjual jajanan seperti ayam geprek, mie lidi, seblak, dan telur gulung. Selain dapat dijual secara offline, kamu juga bisa memasarkannya secara online dengan memanfaatkan aplikasi pesan antar makanan.

8. Jual Barang Tidak Terpakai

Apakah kamu punya barang yang menumpuk di rumah? Daripada dibiarkan, ada baiknya jika kamu jual saja barang-barang yang sudah tidak lagi kamu perlukan.

Misalnya, kamu bisa menjual buku, pakaian, sepeda, atau barang lainnya yang sudah tidak terpakai. Namun, pastikan kalau barang-barang tersebut masih bagus dan layak digunakan.

9. Streamer

Bermain game merupakan aktivitas bersenang-senang yang banyak diminati khususnya oleh anak remaja. Namun ternyata, kegiatan ini juga bisa mendulang rupiah lho. Caranya, kamu bisa menyiarkan game yang kamu mainkan secara langsung dan inilah yang disebut streamer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: