Gak Ribet! 9 Ide Bisnis Penghasil Uang Tambahan Buat Anak Remaja

Gak Ribet! 9 Ide Bisnis Penghasil Uang Tambahan Buat Anak Remaja

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Remaja adalah fase dimana anak-anak bertumbuh menjadi dewasa. Jadi tidak mengherankan jika kebutuhan dan keinginan mereka akan bertambah, layaknya fase orang dewasa pada umumnya.

Namun kita semua tahu bahwa dimasa remaja, mereka tidak diwajibkan untuk mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebab selain umur yang belum mencukupi untuk bekerja, mereka masih mempunyai kewajiban untuk belajar.

Meskipun begitu dimasa sekarang ini tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menghasilkan uang. Ada beberapa peluang yang bisa dilakukan oleh kalangan remaja untuk mendapatkan penghasilan.

Di lain sisi, kesempatan tersebut bisa menjadi hal positif bagi sang anak untuk bisa mengembangkan potensi yang ada pada dirinya.

BACA JUGA:Perhatikan Gejala Diabetes Ini Pada Anak yang Muncul Saat Malam Hari!

Menurut beberapa penelitian mengungkapkan bahwa memiliki usaha di kalangan anak remaja bisa melatih ide kreatifitasnya serta mampu mengendalikan emosional pada diri.

Tentunya hal tersebut akan berpengaruh pada pola pikir dan kebiasaan hidupnya dimasa mendatang. Dimana mereka secara tidak langsung sudah terlatih di usia dini.

Meskipun begitu, peran orangtua masih sangat diperlukan dalam membimbing perkembangan anak terlebih dalam tahapan anak menuju remaja.

Untuk itu, ada beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan oleh anak remaja untuk bisa menghasilkan tambahan uang, seperti:

1. Influencer

Buat kamu yang aktif di media sosial, menjadi influencer bisa jadi opsi tepat buat dicoba. Influencer sendiri dapat diartikan sebagai seseorang yang mempunyai pengaruh kuat terhadap khalayak di media sosial.

Kamu bisa memulai menjadi influencer dengan membuat konten yang menarik sesuai passion. Misalnya jika kamu suka memasak, kamu bisa membuat video tutorial memasak. Pun jika kamu suka merias, kamu bisa membuat konten tutorial make-up.

Kalau sudah punya banyak pengikut, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan tawaran endorsement dari pemilik produk. Melalui endorsement inilah kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan mempromosikan produk tersebut.

2. Youtuber

Youtuber merupakan orang yang membuat konten video lalu mengunggahnya ke YouTube. Selain melalui endorsement, seorang youtuber juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan Google Adsense.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah membuat konten video yang menarik sekaligus unik untuk menggaet banyak audiens. Makin banyak view dan subscriber yang kamu peroleh, makin besar pula pundi-pundi yang bisa kamu dapatkan dari iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: