Dinkes Tangerang Imbau Warga Waspada Penyakit Penyerta Musim Hujan

Dinkes Tangerang Imbau Warga Waspada Penyakit Penyerta Musim Hujan

Nyamuk Aedes aegypti memiliki ciri khas warna hitam dan putih pada tubuhnya, dengan kebiasaan menggigit pada siang hari.

Habitat utamanya adalah tempat-tempat yang menyediakan air untuk berkembang biak, seperti bak mandi, tempayan air, dan bejana lainnya.

Kehadirannya menjadi perhatian serius karena dapat menyebabkan wabah penyakit yang serius dan memerlukan upaya pencegahan seperti pengendalian populasi nyamuk dan pemberantasan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang bagi telur-telur nyamuk.

Kesadaran masyarakat dan kerja sama dalam mengatasi masalah nyamuk Aedes aegypti menjadi kunci dalam melindungi kesehatan publik.

Maka dari itu, pastikan dalam setiap rumah tidak memiliki genangan air yang tertinggal dan segera dibersihkan, terlebih di musim hujan seperti saat ini membuat banyak sekali genangan air dimana mana.

Membersihkan rumah secara rutin dan mengikuti pola hidup sehat merupakan kunci utama untuk menjaga kesehatan di musim hujan yang memiliki curah hujan cukup tinggi seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: