ASN Pose Pamer Jersey Nomor 2, Komisi 1 Kota Bekasi Akan Surati Kemendagri Minta Pj Gani Muhamamd Dievaluasi

ASN Pose Pamer Jersey Nomor 2, Komisi 1 Kota Bekasi Akan Surati Kemendagri Minta Pj Gani Muhamamd Dievaluasi

BEKASI, RADARPENA.CO.ID-Anggota DPRD Kota Bekasi akan menyurati Kemendagri terkait Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad. 

Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang mengatakan, pihaknya meminta agar Pj Gani Muhammad dievaluasi terkait kepemimpinannya di Kota Bekasi. 

Ini menyusul insiden kaos jersey nomor 2. Insiden kaos jersey nomor 2 adalah sejumlah ASN serta Camat berpose memamerkan kaos jersey dengan nomor punggung 2. 


Camat dan Kepala Dinas berfoto dengan memamerkan kaos Jersey Nomor 2, Jumat 29 Desember 2023-Foto : Instagram-

Tak hanya satu atau 2 orang, namun 25 ASN terdiri dari Kepala Dinas dan Camat mendapatkan kaos jersey dengan nomor punggung yang sama yakni, nomor 2. 

Pada media Pj Gani Muhammad mengatakan bahwa kaos jersey tersebut adalah pemberian Bank Jabar Banten (bjb) selaku sponsorship acara. 

Adapun soal nomor punggung, Gani Muhammad mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu menahu.

Sedangkan, menurut Nicodemus Godjang, Pj Gani Muhammad tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. 

ASN kata kader PDI Perjuangan yang akrab disapa Niko itu, seharusnya netral. Menurut Niko, PJ Gani Muhammad seharusnya bertindak sebelum terjadi adanya pose pamer Nomor 2. 

"Kami akan segera mengirimkan surat ke kemendagri, meminta agar pj walikota dievaluasi. Kami juga menyiapkan untuk penyidik PNS," kata Niko saat dihubungi, Kamis 4 Januari 2024. 

Niko pun meminta agar Pj Gani Muhammad dievaluasi serta meminta maaf ke publik karena ulah ASN yang pamer pose Jersey nomor 2. 

"Seharusnya minta maaf, bukan tidak tahu atau melempar tanggungjawab begitu saja. Dia kan kepala daerah memimpin ASN," kata Niko. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: