Pembeli Keluhkan Harga Naik di Pasar Minggu Bengkulu saat Anies Tiba

Pembeli Keluhkan Harga Naik di Pasar Minggu Bengkulu saat Anies Tiba

BENGKULU, RADARPENA.CO.ID - Masyarakat Bengkulu antusias kedatangan Anies Baswedan yang membahas perihal harga cabai yang naik.

Calon presiden atau singkatnya capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengawali sebuah kampanye di Bengkulu dengan berkunjung ke tempat Pasar Minggu Bengkulu, Teluk Sagara,beberapa waktu lalu. 

Di sana, Anies Baswedan disambut para pembeli dan pedagang pasar yang mengeluhkan terkait mahalnya harga kebutuhan pokok, mulai dari telur, cabai, hingga beras.

"Keluhan warga sekitar adalah daya beli masyarakat yang rendah, kemudian juga harga-harga bahan pokok yang meningkat, dan terutama pada bahan dapur yaitu cabai merah keriting, juga permasalahan pasar untuk  mengembangkan usaha dan akses pada permodalan," ucap Anies dalam keterangan tertulis.

Anies Baswedan secara resmi mencanangkan Pasar AMIN sebagai salah satu solusi untuk pasar tradisional di Indonesia, salah satunya yaitu di Pasar Minggu Bengkulu. 

BACA JUGA:Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan Tampil Live di Tik Tok, Beberkan Program Gaet Pemilih Pemula

BACA JUGA:Tak Ada Prabowo, Ini Perbandingan 'Like' Akun Anies dan Ganjar di TikTok, Siapa Paling Banyak Disukai?

Dia menyebutkan bahwa, Pasar AMIN mempunyai akronim bagus, dan alhamdulillah laris, modalnya gampang, irit biayanya, dan juga nyaman tokonya.

"Oleh sebab itu kami canangkan pasar AMIN ini. Jadi, kami semua akan menyiapkan program untuk pasarnya, pasar itu para pedagang punya akses pada kredit yang lebih mudah. Akses kredit itu sekarang memang mudah bagi usaha besar, tapi untuk usaha kecil (mikro) selalu kesulitan, maka kita ingin melakukan perubahan di situ," ujar dia.

Selain itu, Anies juga membahas terkait pengelolaan pasar. Menurutnya, pasar tradisional harus dijaga.

"Janganlah sampai tempat pasar tradisional itu hilang, karena itu adalah ciri khas dari masyarakat kita, menjadikan pasar yang bersih dan membuat nyaman para penjual dan pembeli" ucap Anies.

Setelah itu, Anies juga berjanji kepada masyarakat Bengkulu akan melakukan reformasi pada sistem tata niaga.

BACA JUGA:Anies Baswedan Respon Akun Anies Bubble yang Trending Topic Pasca Live, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:PKB Sebut Suara Anies Imin Akan Seperti Fenomena Gunung Es di Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: