Jelang Laga Uji Coba Lawan Libya Pertandingan Piala Asia 2023, Begini Persiapan Timnas Indonesia

Jelang Laga Uji Coba Lawan Libya Pertandingan Piala Asia 2023, Begini Persiapan Timnas Indonesia

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan laga uji coba Piala Asia 2023 Timnas Indonesia vs Libya yang akan dilaksanakan pada 2 Januari 2024 pada pukul 19.30 WIB.

Persiapan jelang laga uji coba Piala Asia 2023 di Qatar, Skuad Garuda telah melaksanakan berbagai latihan di ajang Piala Asia 2023.

Anak asuh dari Shin Tae-yong untuk menghadapi laga uji coba Piala Asia 2023 sudah menjalankan pemusatan latihan sejak 21 Desember 2023 lalu.

Asnawi Mangkualam dan kawan - kawan juga telah fokus untuk menjalani latihan taktikal hingga build up untuk laga uji coba menghadapi Libya.

"Latihan tadi untuk mempersiapkan taktikal buat pertandingan menghadapi Libya," ucap Ernando Ari dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:

"Para pemain sudah siap dan saya melihat perkembangannya bagus sekali. Kami juga mempersiapkan yang terbaik untuk Piala Asia ini," tambah Ernando Ari.

Skuad Garuda akan berhadapan dengan Libya sebanyak dua kali, sementara duel lawan Iran sebanyak satu kali.

Untuk pertandingan duel lawan Iran yang akan digelar di Stadion Doha, Qatar yang dilaksanakan pada 9 Januari 2024.

Skuad Garuda yang telah melaksanakan pemusatan latihan 11 hari yang digelar di Turki, latihan yang dilakukan untuk mematangkan persiapan anak asuh Shin Tae-yong dengan intensitas yang tinggi.

"Memang kita saat ini masih melakukan naturalisas, karena naturalisasi itu bagian dari jalannya untuk kebutuhan yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Ketua umum (Erick Thohir) punya visi agar timnas kita itu disegani di Asia, bahkan dunia," ujar Yunus, dilansir dari Youtube resmi PSSI.

Bek Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo juga mengatakan bahwa Skuad Garuda juga dilatih cara untuk membaangun serangan yang diinginkan oleh sang pelatih.

"Latihan teknikal, (salah satunya) build up untuk menghadapi uji coba lawan Libya," ucap Wahyu Prasetyo, dilansir dari laman resmi PSSI.

"Selama TC di sini (kondisi saya) cukup bagus. Kondisi teman-teman juga lebih membaik daripada sebelumnya," tambahnya.

Daftar Pemain Timnas Indonesia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: