10 Film Bioskop Terbaik 2023 yang Tidak Boleh Dilewatkan, Dijamin Semua Keren!

10 Film Bioskop Terbaik 2023 yang Tidak Boleh Dilewatkan, Dijamin Semua Keren!

Barbie yang diproduksi oleh Warner Bros./Mattel Films adalah film berpenghasilan kotor tertinggi pada tahun 2023, menghasilkan sedikit di bawah $1,44 miliar dalam penjualan tiket di seluruh dunia.

Selain itu, Barbie adalah penghasil pendapatan terbesar bagi Warner Bros, mengalahkan The Dark Knight karya Christopher Nolan.

Dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Stereotip Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken, Barbie memperoleh kesuksesan yang memecahkan rekor meskipun dirilis secara bersamaan dengan film Nolan lainnya dan sesama film box office, Oppenheimer, yang merupakan film dengan rating R terlaris kedua yang pernah ada.

BACA JUGA:

5.  Oppenheimer

Film thriller biografi Oppenheimer, ditulis dan disutradarai oleh Christopher Nolan, adalah film berikutnya dalam daftar film 2023.

Film Oppenheimer didasarkan pada novel American Prometheus tahun 2005 oleh Kai Bird dan Martin J. Sherwin. Bersama Emily Blunt, Matt Damon, dan masih banyak lainnya, Cillian Murphy berperan sebagai karakter utama dalam film tersebut.

Film ini mengikuti kehidupan dan karier fisikawan teoretis J. Robert Oppenheimer, yang mengawasi Laboratorium Los Alamos untuk Proyek Manhattan selama Perang Dunia II dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pembuatan bom atom. Uniknya, film ini rilis bersamaan dengan film Barbie dan antusias di seluruh dunia sangat tinggi.

6.  Fast X 

Entri terbaru dari franchise film Fast & Furious adalah Fast X, yang juga disebut sebagai Fast & Furious 10. Film aksi ini disutradarai oleh Louis Leterrior dan ditulis oleh Dan Mazeau dan Justin Lin. Dalam peran utama, Jason Statham, Michelle Rodriguez, dan Vin Diesel dapat dilihat.

BACA JUGA:

Dalam film tersebut, Dominic Torettor atau Dom harus membela keluarganya dari Dante Reyes yang haus darah setelah kehilangan kekayaan keluarga dan ayahnya. 

Kritikus memberikan tinjauan yang beragam pada film tersebut, memuji akting Momoa tetapi menyalahkan naskahnya. Fast X sekarang menjadi film terlaris ketujuh pada tahun 2023 setelah menghasilkan $377 juta di seluruh dunia.

7.  Mission Impossible: Dead Reckoning Part One

Film pertama dari film mata-mata thriller aksi mendatang Mission: Impossible Dead Reckoning disutradarai oleh Christopher McQuarrie dan ditulis bersama Erik Jendresen. 

Ini adalah angsuran ketujuh dalam franchise Mission: Impossible dan sekuel dari Mission: Impossible: Fallout dirilis pada tahun 2018. 

Tom Cruise, Hayley Atwell, dan Ving Rhames semuanya memainkan peran penting dalam film ini. Plot film ini berpusat pada Ethan Hunt dan tim IMF-nya yang mencoba menemukan senjata mematikan sebelum jatuh ke tangan yang salah. 

8.  The Super Mario Bros

The Super Mario Bros adalah salah satu game dan karakter legendaris yang hingga kini masih digandrungi. Nintendo dan Illumination bekerja sama untuk membuat film animasi The Super Mario Bros. Movie. Nintendo memercayakan aktor Chris Pratt untuk mengisi suara Mario sebagai pemeran utamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: