Sejarah Tim Daejeon Red Sparks Serta Daftar Pemain V-League Korsel 2023-24

Sejarah Tim Daejeon Red Sparks Serta Daftar Pemain V-League Korsel 2023-24

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - JungKwanJang Red Sparks atau juga disebut dengan Daejeon CheongKwanJang Red Sparks yang merupakan klub bola voli putri profesional yang berasal dari negeri ginseng.

Berdiri pada 1988 dan berhasil menjadi klub bola voli profesional pada tahun 2005. 

Daejeon Red Sparks yang bermarkas di Chungmu Gymnasium Daejeon Korea Selatan yang berkapasitas 6000.

Red Sparks yang kini berada di jalar yang tepat untuk bersaing menjadi tim terbaik di Liga Voli Putri Korea musim 2023/2024.

Sang pelatih tim bola voli putri Red Sparks bernama Ko Hee-jin yang memilih atlet voli putri yang berasal dari Indonesia untuk memperkuat tim Daejeon Red Sparks.

Megawati Hangestri Pertiwi yang dijuluki sebagai sang megatron berhasil membawa Red Sparks sukses di V-League Korsel 2023-24.

BACA JUGA:

Megawati bermain untuk V-League musim 2023/2024. Daejeon Red Sparks pada musim 2023-24 memasukkan dua pemain asingg untuk bertarung di ajang Liga Voli Putri Korea.

Salah satunya yaitu Megawati Hangestri Pertiwi yang berperan sebagai opposite serta Giovanna Milana yang berasal dari Amerika Serikat yang berposisi sebagai outside hitter.

Pada pertandingan Sea Games 2023 lalu, sang pelatih Ko Hee-jin yang sampai melihat langsung penampilan sang megatron untuk menyeleksi Megawati Hangestri.

Klub bola voli putri yang bermaskas di Chungmu Gymnasium tersebut merupakan bagian atau anggota dari Federasi Bola Voli Korea (KOVO).

JungKwanJang Red Sparks yang mempunyai warna jersey kandang kebanggaan yaitu kombina merah (kaus/atas) dan hitam (celana/bawah). Sedangkan jersey tandang mereka adalah putih-hitam.

Daejeon Red Sparks yang pada pertandingan lawan Pink Riers 26 Oktober 2023, Megawati Hangestri Pertiwi sukses meraih Most Valuable Player (MVP).

Sang Megatron berhijab asal Indonesia tersebut berhasil mencatatkan MVP pertama untuk tim Red Sparks saat lawan Industrial Bank yang dihelat di markas Red Sparks yaitu Chungmu Gymnasium, Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: